Cara Meraup Keuntungan Dari Usaha Pencucian Helm

Kendaraan roda dua memang banyak diminati hal ini terbukti dengan jumlah kepemilikan yang semkin tahun semaki banyak pula. Tanpa memerlukan survey pun anda sudah pasti percaya bahwa volume kendaraan bermotor tiap harinya kian bertambah, hal ini terbukti dengan semakin hari semakin macetnya jalanan terutama di daerah Jakarta. Bagi yang memiliki kendaraan roda dua, hal yang penting dan wajib dimiliki selain surat kendaraan dan SIM ialah helm. Helm merupakan satu kesatuan jiwa untuk pengendara roda dua ini, tanpa adanya atau lebih tepatnya tanpa memakai helm, pengendara roda dua akan mendapatkan sangsi tilang dari aparat lalu lintas.

usaha pencucian helm murah

Helm ini memiliki fungsi yang banyak bagi pengendara roda dua, selain berfungsi sebagai pelindng dari kejaran tilang polisi lalu lintas, helm juga berfungsi sebagai pelindung ketika tejadi kecelakaan. Berdasarkan pada pengalaman kecelakaan yang dialami teman penulis, dengan adanya helm ini setidaknya meminimalisir kerusakan karena kecelakaan yang terjadi pada bagian kepala. Tentu saja bagian kepala merupakan bagian yang paling rentan ketika kecelakaan roda dua terjadi, ada kejadian kecelakaan yang sampai kepala korbanya pecah jadi dua karena tidak memakai helm.

Memiliki helm yang bersih dan wangi sepanjang waktu tentu menjadi impian pengendara bermotor, hal ini juga menjadi faktor keinginan anda untuk selalu memakai helm. Jika anda berniat membuka usaha, maka usaha cuci helm ini bisa jadi pilihan usaha yang dapat mendatangkan keuntungan yang besar. Jika anda masih ragu-ragu dan masih mencar alasan kenapa harus membuka usaha cuci helm, alasannya ada di paragra pertama yang berbunyi semakin tahun bahkan semakin hari jumlah pengendara bermotor semakin meningkat. Peluang besar yang ada di depan mata tentu jangan diabaikan, peluang ini dapat anda jadikan sebagai peluang usaha pencucian helm yang memiliki omset atau penghasilan yang tinggi. Meskipun sebenarnya hel dapat dicui sendiri oleh pengendara, namun pada umumnya pengendara motor jarang sekali yang mengerti cara untuk membersihkan helm dengan jalan yang baik dan benar.

Untuk dapat membuka usaha pencucian helm ini, anda sebelumnya harus mengetahui jenis dan berapa biaya yang harus dikeluarkan untuk membeli mesin cuci helm. Harga untuk mesn cui helm baru berkisar 10 -20 jutaan, jika anda ingin mengirit maka anda juga dapat membeli mesin cuci dengan harga second. Setelah anda mengetahui jenis dan harga mesin cuci helm, untuk dapat meraup keuntungan yang besar, anda juga harus memilih atau menentukan tempat / lokasi usaha cuci helm anda. Pilihlah lokasi yang sekiranya dekat dengan pengendara bermotor (strategis), untungnya lagi pengendara bermotor hampir dapat ditemui di semua tempat, jadi anda dapat menentukan empat atau lokasi dengan mudah.

Mengenai masalah keuntungan atau harga untuk jasa cuci helm ini, karena cuci helm ini memerlukan perlakuan yang lebih khusus dibanding dengan perlakuan ketika mencuci motor, harga yang dipatok untuk setiap kali cuci helm sekitar 15 ribu rupiah sampai dengan 25 ribu rupiah(harga cuci motor biasanya tidak lebih dari 10 ribu rupiah). Denga harga sekian, jika anda mendapatkan pelanggan sekita 10 orang dalam sehari maka pendapatan 250 ribu/hari sudah ada di kantong anda (30 hari = 7,5 juta rupiah). Dengan kondisi sepeti ini, dalam kurun waktu 3 bula anda sudah mendapat kembali modal anda.

Untuk promosi dapat dilakukan dengan cara yang paling sederhana, yakni berikan service terbaik yang anda bisa. Dengan begini, kualitas layanan anda akan tersebar dengan sendirinya. Jadi dimanapun anda berada, pengendara bermotor akan selalu mencari tempat jasa usaha cuci helm anda karena kualitas layanan anda.

Untuk lebih lengkapnya, baca juga artikel: Tips Memasarkan Usaha Pencucian Helm dan Pelatihan Membuka usaha pencucian helm


Pernah menuliskan salah satunya?

Cuci helm (1), modal usaha cuci helm (1), pengalaman usaha cui helm (1), penghasilan jasa cuci helm (1), 

Leave a Reply