Mari Bunda Didik Anak kita Sejak Usia Dini

Pendidikan adalah hak semua manusia yang diberikan sebagai kodratinya yang dilahirkan sebagai manusia. Kita memiliki hak untuk mendapat pendidikan yang layak sebagaimana dijelaskan dalam UUD 1945 pasal 31 (1) yang menyebutkan bahwa:” Setiap warga negara berhak mendapat pendidikan”. Namun tentu bukan hanya negara yang harus memperhatikan pendidikan warga negaranya. Yang paling utama harus memperhatikan adalah kedua orang tuanya.

paud net

Anak kita juga memiliki hak untuk mendapatkan pendidikan. Sejak anak lahir mereka telah memiliki hak tersebut. Apalagi jika anak masi berada dalam usia balita. Karena pada usia balita lah yang merupakan masa-masa emas dalam perkembangan otak anak. Orang tua yang bijak haruslah bisa memanfaatkan momen ini dengan sebaik-baiknya. Berikanlah pendidikan yang layak kepada anak seperti pendidikan informal pendidikan anak usia dini seperti bimbingan belajar, taman kanak-kanak atau taman pendidikan Alquran.

Seperti yang dijelaskan dalam pendidikan anak usia dini di paud.net, pendidikan anak usia dini banyak memberikan manfaat kepada anak beberapa diantaranya adalah sebagai berikut:

  1. Membelajarkan anak untuk berinteraksi dengan teman sebayanya
  2. Membelajarkan anak untuk berbicara dan berbahasa yang baik
  3. Meningkatkan Keterampilan Motorik
  4. Meningkatkan Kecerdasan Kognitif
  5. Meningkatkan Rasa Percaya Diri

(penjelasan lengkapnya baca di http://www.paud.net/artikel/manfaat-pendidikan-anak-usia-dini-paud/)

Anak adalah aset yang paling berharga bagi orang tua. Anaklah yang akan menjadi penerus kehidupan orang tuanya. Sukses orang tua bukan jaminan menjadikan anak sukses, akan tetapi sukses anak merupakan kebanggaan dan menjadi suskes orang tua. Mari bunda berikan pendidikan terbaik untuk anak-anak kita.

Leave a Reply