Tips Memilih Flashdisk Agar Awet

Memilih yang terbaik wajib Anda lakukan ketika hendak membeli produk apa pun. Demikian pula ketika Anda berencana membeli flashdisk. Anda tentu harus memilih yang terbaik sehingga mendapatkan flashdisk yang tahan lama dan sesuai dengan kebutuhan Anda. Bagaimana cara memilih flashdisk agar mendapatkan yang terbaik? Berikut adalah tips memilih flashdisk agar awet untuk Anda.

tips memilih flash disk

Perhatikan merek

Merek bukan sekadar nama yang dengannya sebuah brand akan dikenal. Merek juga mengomunikasikan segala hal terkait produk, termasuk kualitasnya. Untuk mendapatkan flashdisk yang berkualitas, sebaiknya Anda memilih merek-merek yang dikenal memiliki reputasi baik. Anda bisa mencari informasi di internet mengenai merek-merek flashdisk terpercaya.

Kapasitas penyimpanan

Ada bermacam-macam kapasitas flashdisk dalam menyimpan data. Anda dapat memilih flashdisk yang memiliki kapasitas penyimpanan sesuai dengan kebutuhan Anda. Misalnya,  4 Gb atau 8 Gb.

Perhatikan casing

Casing merupakan komponen yang akan melindungi flashdisk dari kemungkinan terjadi benturan dan terjatuh ke dalam air. Casing juga akan melindungi flashdisk dari kemungkinan rusak akibat terlalu sering ditancapkan dan dicabut. Agar mampu optimal melindungi bagian dalam flashdisk, casing haruslah kuat. Untuk mendatkan flashdisk dengan yang casing kuat, pilihlah casing yang berbahan karet dengan kualitas baik, tidak terlalu besar dan tidak terlalu kecil, ramping, melekat kuat, dan tampak kukuh.

Kecepatan membaca dan menyimpan data

Pastikan Anda memilih flashdisk dengan kecepatan membaca dan menyimpan data yang baik. Jangan sampai Anda menyesal karena flashdisk yang Anda beli ternyata performanya mengecewakan karena lambat dalam membaca dan menyimpan data. Oleh karena itu, jangan segan bertanya kepada penjual mengenai kecepatan flashdisk yang akan Anda beli, dalam membaca dan menyimpan data. Kecepatan membaca tertinggi pada flashdisk mencapai 34 Mbyte/s (272 Mbit/s). Sementara itu, kecepatan penyimpanan maksimalnya mencapai 28 Mbyte/s (224 Mbit/s).

Pastikan keasliannya

Untuk mendapatkan flashdisk dengan  kualitas terbaik, tentu Anda harus membeli flashdisk bermerek ternama yang asli, bukan palsu atau tiruan. Oleh karena itu, sebaiknya Anda membeli flashdisk di toko yang memiliki reputasi sebagai toko terpercaya.

Demikianlah tips memilih flashdisk yang sebaiknya Anda perhatikan sebelum Anda membeli media penyimpan data ini.


Pernah menuliskan salah satunya?

https://www siputro com/2015/01/tips-memilih-flashdisk-agar-awet/ (2), cara memilih flashdisk yang berkualitas (1), tips membeli flashdisk (1), 

Leave a Reply