Cara Memperbaiki Flashdisk yang Rusak

Flashdisk telah menjadi bagian penting bagi banyak orang dalam kehidupan di era  digital ini. Selain sebagai sebagai media penyimpan data, flashdisk menjadi penting karena sekaligus berfungsi sebagai media transportasi data antarkomputer dan pengaman data. Hanya saja, dengan fungsinya yang sedemikian penting, flasdisk ternyata juga rentan mengalami kerusakan. Namun, jika flashdisk Anda rusak, jangan terburu-buru membuangnya atau mencari flashdisk lain. Anda masih bisa mencari cara memperbaiki flashdisk yang rusak.

cara memperbaiki flash disk yang rusak

Bentuk-bentuk kerusakan yang biasa terjadi pada flashdisk, antara lain sebagai berikut.

  1. Flashdisk masih terbaca, tetapi tidak dapat melakukan berbagai aktivitas, seperti membaca, menulis, dan menghapus file-file yang tersimpan di dalamnya.
  2. Flashdisk masih terbaca, tetapi tidak bisa diformat.
  3. Flashdisk masih terbaca, tetapi berukuran 0 bytes.
  4. flashdisk sama sekali tidak terbaca.

Untuk memperbaiki flashdisk yang rusak dapat dilakukan dengan memformat ulang flashdisk. Adapaun cara memperbaiki flash disk yang rusak caranya adalah sebagai berikut.

  1. Masukkan flashdisk ke dalam port USB.
  2. Klik Start.
  3. Klik Run, kemudian ketikkan “compmgmt”.
  4. Pilih storage yang ada di tengah.
  5. Klik disk management.
  6. Flashdisk akan terdeteksi. Kemudian, klik kanan pada flashdisk.
  7. Pilih “create partition”.
  8. Klik kanan, lalu pilih format.
  9. Format ulang flasdisk telah selesai dilakukan.

Jika flashdisk sama tidak terdeteksi (tidak terbaca), format ulang tentu tidak dapat dilakukan. Untuk mengatasi flahsdisk yang mengalami masalah seperti ini, cara memperbaikinya dapat dilakukan dengan menggunakan software untuk memperbaiki flashdisk, misalnya Hp Drive Boot Utility Atau USB Repair. Anda bisa mecari informasi lebih detail mengenai kedua aplikasi ini di Google.

Dengan sedikit usaha dan kemauan untuk meluangkan waktu serta energi, Anda tidak perlu membeli flashdisk baru untuk membantu flashdis yang sudah rusak. Dengan demikian, Anda dapat menghemat pengeluaran. Selain itu, jika cara memperbaiki flashdisk yang rusak ini berhasil Anda lakukan, Anda pasti akan merasakan sensasi kepuasan yang luar biasa. Jadi, selama masih bisa memperbaiki yang lama, mengapa harus beli yang baru?


Pernah menuliskan salah satunya?

cara memperbaiki fd yang rusak (1), cara memperbaiki flashdisk yang corrupt (1), cara menghidupkan flaadisk model fs-002-bt (1), flashdisk (1), foto flashdisk (1), gambar flashdisk (1), Gambar flesdis (1), Macam-macam cara yang bisa dilakukan flashdisk (1), 

Leave a Reply