Mereguk Segarnya Udara Karanganyar Sembari Hunting Fotografi

Kota Karanganyar berlokasi di kawasan kaki gunung Lawu, sebuah gunung tertinggi di kawasan Jawa tengah Lokasi yang berada di dataran tinggi menyebabkan kawasan ini terkenal dengan udara dingin dan kabutnya yang tebal.

hunting lokasi wisata karanganyar

Justru pesona nan anggun dari kota Karanganyar ini menjadi sebuah lokasi hunting fotografi yang menarik. Anda bisa mengeksplore banyak sekali pesona yang berbeda. Baik itu dari sisi panorama alam ataupun dari sisi pesona sejarah dan budayanya. Apa saja yang bisa Anda temukan dari kota karanganyar ini?

  1. Tawang mangu
    Ada sangat banyak pesona yang bisa Anda abadikan dari kawasan yang terkenal dengan air terjunnya yang bernama grojogan sewu. Tapi Anda tidak hanya akan menemukan pesona grojogan sewu setinggi 81 meter. Tapi juga keasyikan taman bermain, pasar buah dan sayuran juga kawanan kera yang masyuk bermain di atas pepohonan rindang. Anda bahkan tidak akan puas hanya sebentar di lokasi ini saking banyaknya hal yang ingin Anda abadikan.
  2. Candi Sukuh
    Sebuah candi unik di kaki gunung Lawu, berhadapan dengan perkebunan teh. Candi Sukuh, sebuah candi persembahan peninggalan masa Majapahit dengan keunikan relief dan bentuk candi yang melambangkan kehidupan seksualitas. Anda bisa menghabiskan wktu Anda untuk mengabadikan pesona relief yang berpadu dengan panorama alam pegunungan yang indah.
  3. Candi Cetho
    satu lagi candi yang bisa Anda eksplore dengen pesona bangunan dan relief yang unik. Sama-sama peninggalan era Majapahit, candi ini memiliki konsep yang berbeda dan memberi And sudut pandang unik ke lepas panorama perbukitan kaki Lawu. Anda bisa  mengabadikan semua pesona ini dalam foto.
  4. Perkebunan teh kemuning
    Sepanjang jalan di kawasan karanganyar, terbentang berhektar-hektar perkebunan teh kemuning. Kawasan ini sudah lama menjadi spot prewedding yang terkenal di kota ini. Anda juga bisa memanfaatkan para pemetik teh dalam fotografi candid.
  5. Astana Girilayu & Mangadeg
    Kedua kawasan ini adalah pemakaman khusus milik trah keraton Mangkunegaran. Di tempat inilah para raja dan turunan terdekatnya dari trah Mangkunegaran dimakamkan. Pesona bangunan yang khas jawa lengkap dengan panorama pegunungan bisa menjadikan foto Anda juga penuh pesona.
  6. Pemandian Pablengan
    Tidak jauh dari Tawang mangu berdiri sebuah pemandian air panas Pablengan yang sudah berdiri sejak masa pemerintahan kerajaan Mataram. Bangunan klasik ala kerajaan Jawa dengan keindahan panorama alam dan berpadu dengan sumber mata air yang unik. Anda lagi lagi akan menemukan pengalaman berharga yang layak Anda abadikan dalam foto.

Pernah menuliskan salah satunya?

tempat prewedding karanganyar (1), wisata di jawa tengah yg belum terkenal (1), 

Leave a Reply