Spesifikasi Kamera Mirrorless High End Pentax K-01

Kamera Pentax memang tidak sepopuler kamera besutan Canon, Nikon, Sony, Fujifilm atau Olympus. Tapi ternyata kamera besutan Pentax justru hadir dengan beberapa andalan unik, yang bisa memberi Anda pengalaman menarik dalam perburuan foto Anda.

spesifikasi kamera mirrorless high end pentax K-01

Kali ini saya akan membahas kamera Pentax K-01, kamera yang tampilannya adalah hasil desain seorang desain produk ternama dunia Marc Newson. Dengan mengusung konsep Mirrorless, kamera ini cukup gemuk di kelasnya. Ini yang membuatnya terlihat aneh, karena pada umumnya kamera mirrorless tampil ramping dan simpel. Kamera ini menggunakan bahan plastic dan metal kualitas baik dalam warna hitam, putih dan kuning.

Soal performa, kamera ini dipersenjatai resolusi 16.28 MP dengan sensor APS-C CMOS. Kamera yang tampak gemuk ini bisa Anda pasangkan dengan 90 lensa Pentax tanpa adapter, termasuk pancake lensa andalan Pentax. Memiliki noise reduction dan image stabilizer yang masuk dalam jajaran terbaik di kelasnya. Speedy burst hingga 6 fps. Bagi Anda penggemar fungsi fokus manual, kamera ini memiliki focus peaking yang memudahkan Anda melakukan manual focus.

Kamera ini saat ini dibandrol dengan harga Rp 4.2 juta – 4. 4 jutaan di pasar. Dengan harga tersebut, berikut ini spesifikasi yang bisa Anda dapatkan dari kamera Pentax K-01  ini.

Ukuran (L x W x H cm) 121x 59 x 79 mm
Berat 560 g
Warna Hitam, putih kuning
Layar 3” TFT Color LCD 921k dots
Sensor APS-C  CMOS resolusi 16.28 MP
Fitur Hybrid Auto fokus, Mirrorless system, focus peaking, can use all lensof pentax, noise reduction
Garansi produk 1 Tahun Garansi (Spare-part dan Servis)
Input USB
Tipe Baterai Li Ion D-LI90
Format Foto JPG, RAW
Ukuran File Foto 4928 x 3264p
Video HD Ya (MPEG 4)
Resolusi Video 1920 x 1080p
Image Stabilization Ya
ISO Range 100 – 12800
Range Shutter Speed 30 – 1/4000 detik
Range Aperture f/ 2.8 – 22
Built in Flash Ya
Tipe Memory Card SD/SDHC/SDXC

 

Di pasaran kamera Pentax K-01 ini memang tidak terlalu tinggi peminatnya, ini karena ukuran kameranya yang terlalu besar untuk sebuah kamera mirrorless. Tapi dengan spesifikasi yang sangat canggih ini, Anda tidak akan kecewa bukan?

 


Pernah menuliskan salah satunya?

jual spare part pentax k01 (1), kamera pentax k01 kuning hitam (1), spesipikai camera high (1), 

Leave a Reply