Mencari Keunikan Lokasi Hunting Fotografi Di Yogyakarta

Kota Yogyakarta memang sudah terkenal sebagai salah satu kawasan wisata dengan sejuta pesona. Tidak heran bila kota Yogyakarta juga menjadi salah satu lokasi hunting fotografi yang banyak dipilih masyarakat fotografi.

lokasi hunting yogyakarta

Kota ini memang kaya dengan beragam keindahan yang layak Anda abadikan, mulai dari aktivitas masyarakat di Malioboro, pesona rangkaian pantai dan pegunungannya, keanggunan dalem keraton juga sederetan candi yang juga tidak kalah cantik.

Tapi ternyata kota ini juga memiliki beberapa pesona lain yang masih jarang terekspose. Dengan sedikit kejelian Anda bisa mengabadikan pesona kota ini dari sudut pandang yang berbeda atau setidaknya dari sisi yang berbeda dari biasanya Anda temukan.

Beberapa lokasi hunting fotografi di Yogyakarta yang berbeda antara lain.

  1. Makam Imogiri
    Lokasi ini masih berkaitan dengan dalem keratin, tapi dalam sentuhan berbeda. Di lokasi inilah raja-raja keratin Yogyakarta di makamkan. Keunikan dari lokasi ini adalah letaknya di ketinggian sebuah bukit pegunungan Imogiri lengkap dengan deretan tangga dan bangunan khas jawa di sekitarnya. Bila Anda masih belum puas Anda bisa berburu pesona hutan kayu putih di sekitar kawasan ini.
  2. Kawasan Kaki Merapi
    beberapa tahun lalu kawasan seperti Bebeng atau Cangkringan adalah kawasan hijau di kaki gunung Merapi dengan jajaran hutan pinus menghias pandangan. Tapi kini pemandangan unik lain justru hadir di hadapan Anda. Hamparan padang pasir keabuan dan rumah-rumah yang tenggelam dalam lautan pasir justru bisa menampilkan gambaran unik dalam foto yang Anda hasilkan. Pada beberapa kawasan sudah mulai muncul vegetasi baru dari hutan pinus lama, dan ini juga bisa Anda angkat dalam foto-foto Anda.
  3. Alun-alun Kidul
    Kawasan ini dari dulu hingga sekarang selalu menjadi pusat berkumpul dan bergaul. Kini kawaasan ini semakin menarik dengan hadirnya beberapa permainan seperti sepeda rangkai dan sebagainya yang dilengkapi dengan warna-warni lampu hias, layangan lampu hias hingga beragam lampion. Anda bisa merekam keseruan wisata malam di kawasan ini.
  4. Taman Pelangi Monjali
    Masih bicara mengenai wisata malam, lokasi ini adalah sebuah taman di sisi selatan monumen jogja kembali. Di taman ini berdiri beragam lampion raksasa aneka bentuk dan warna yang sangat indah. Tentu saja Anda harus mempersenjatai kamera Anda dengan beragam perangkat modus malam, tapi jangan takut kedatangan Anda kelokasi ini pasti tidak akan Anda sesali.
  5. Keraton Kota Gede
    Bila Anda kira hanya ada keratin Yogyakarta di kota ini, maka cobalah bertandang ke keraton Kota Gede di kawasan selatan Yogya. Meski kini Anda hanya bisa melihat sisa-sia peninggalannya, tapi keraton dari kerajaan Mataram Kuno ini memiliki eksotisme yang tidak kalah unik dan layak sekali anda jadikan lokasi hunting fotografi.

Pernah menuliskan salah satunya?

keunikan fotografi (1), lokasi hunting di yogyakarta (1), lokasi hunting prawed di jogja (1), tempat hunting jogja (1), 

Leave a Reply