Lensa Eksternal Ponsel Pintar Sony QX10 Dan QX100

Kamera pada Ponsel sudah hadir sejak awal tahun 2000an dan terus berkembang dengan sangat pesat hingga kini. Bila dulu kamera ponsel hanya sebatas kamera VGA dengan performa terbatas dan noise yang sangat tebal maka kini Anda bisa menemukan kamera ponsel dengan resolusi mencapai belasan bahkan 20an MP.

lensa eksternal ponsel pintar sony  QX10 dan QX100

Tapi itu tidak menyudahkan teknologi untuk berkembang. Kebutuhan orang akan kamera ponsel dengan performa terbaik menuntut kamera ponsel hadir dengan lensa selayaknya lensa kamera profesional. Sayangnya ide ini tidak mudah terealisasi dengan batasan ukuran yang tidak memungkinkan. Karenanya kini muncul lensa eksternal untuk ponsel.

Lensa eksternal ini memberi Anda sarana untuk mendapatkan foto dengan kualitas terbaik, tajam dan bokeh meski hanya dengan kamera ponsel pintar Anda. Sebagaimana Adna tau meski disertai dengan resolusi tinggi, kamera ponsel pintar kerap kali tidak disertai dengan beragam fitur pendukung yang memadai, sehingga kemampuannya menjadi terbatas. Lensa eksternal ini berfungsi membuka batasan tadi dan membantu Anda memotret dengan beragam fitur memadai.

Sony membaca potensi dalam pasar ini dengan menelurkan dua sekaligus lensa eksternal ponsel pintar, QX10 Dan QX100. Kedua lensa eksternal ini tidak hanya sekedar memberi Anda tambahan resolusi menjadi 18 MP, tapi juga memiliki kemampuan optical zoom hingga 10x, built in sensor internal ½.3 APS-C CMOS dan juga  BIONZ built In Processor. Lensa eksternal ini juga siap dengan slot SD card.

Untuk menggunakannya, Anda cukup melekatkan sisi punggung dari ponsel pintar Anda dengan lensa eksternal ini kemudian mengaktifkannya dengan Wifi atau NFC wireless connection. Dengan kehadiran sistem wifi di sini, Anda juga bisa mengoperasikan lensa ini dari jarak jauh tanpa Anda lekatkan pada ponsel pintar Anda. Yang Anda butuhkan di sini hanyalah Android atau IOS sebagai otak dari kamera baru Anda ini.

Soal ukuran lensa QX10 Dan QX100 ini terhitung mungil dan ringan untuk mengimbangi ukuran ponsel yang rata-rata tipis dan ringan pula. Jadi meski Anda harus membawa lensa tambahan ini di tas Anda, lensa QX10 Dan QX100 ini sama sekali tidak memberatkan Anda.

Yang berat adalah harga dari lensa QX10 Dan QX100 ini yang diperkirakan berada pada harga $ 250 – $ 400. Harganya setara dengan harga kamera prosumer, tapi soal kualitas, konon lensa eksternal ini membuat ponsel Anda bisa berproduksi selayaknya kamera DSLR yang berukuran besar. Anda penasaran, tunggu kehadirannya beberapa saat lagi di Indonesia.


Pernah menuliskan salah satunya?

harga baru lensa pintar sony qx100 (1), kualitas foto qx10 (1), 

Leave a Reply