Informasi 2 Lensa Pancake Besutan Olympus

Pada kesempatan sebelumnya saya sudah membahas mengenai lensa pancake, baik dari sisi fungsi dan manfaatnya. Saya coba melakukan review mengenai lensa pancake, yakni sebuah lensa dengan ukuran ekstra tipis namun dengan kapasitas yang menyamai lensa normal dan lensa wide biasa.

informasi 2 lensa pancake besutan olympus

Kelemahan utama dari lensa pancake adalah focal length yang statis dan tidak adanya zoom in dan zoom out yang memadai. Tapi meski demikian lensa pancake masih bisa menjadi andalan Anda dalam berburu foto baik di ruang terbuka maupun di dalam ruang.

Pada kesempatan ini saya akan mengulas produk lensa pancake besutan Olympus. Sebagai salah satu pemimpin di pasar sejak belasan tahun, Olympus dengan sukses merebut pasar dengan karya lensa pancakenya yang mumpuni. Bahkan lensa pancake buatan Olympus bisa beradaptasi dalam merek lain termasuk Canon.

Olympus memiliki 2 type lensa pancake yang cukup populer di pasaran Indonesia. Popularitasnya menjadi tinggi berkat performa dan kemampuan adaptasinya yang baik dalam kamera. Berikut ini adalah spesifikasi dari ketiga lensa pancake Olympus tersebut.

  1. Olympus Zuiko Digital 25mm f/2.8 Pancake
    Type lensa pancake ini memiliki berat sekitar 95 gram dan panjang 64 mm serta diameter 23 mm, dengan range aperture f/2.8 – 22. Jarak fokus terdekat 0.2 cm dan jarak fokal length 25 mm . Memiliki pembesaran hingga 0.19x. Cocok untuk kamera Olympus type E-420, EC-20, EC-14, EX-25. Harga lensa ini sebesar Rp 2.4 juta
  2. Olympus Zuiko Digital 17mm f/2.8 Pancake
    Lensa pancake yang satu ini memiliki berat 71 gram, diameter 37 mm dan panjang 22 mm. Range aperture f2.8 – 22 dengan jarak fokal length 17 mm atau sama dengan 43mm pada lensa standar. Jarak fokus terdekat 0.2 cm. Pembesaran 0.22x. Lensa ini bernilai Rp 3.2 juta di pasaran

Bagaimana menurut Anda, mana yang sesuai kebutuhan Anda dalam berburu foto? Semoga informasi ini mampu menjadi referensi memadai bagi Anda sebelum Anda berbelanja lensa pancake.

Leave a Reply