Kamera Super Murah Beresolusi 14 MP, Brica LSC

Pada tengah tahun 2013 ini, tepatnya pada momen PRJ Juli lalu, sebuahkamera dengan kemampuan tinggi rilis. Kali ini dengan cara sangat istimewa vendor menjadikannya kamera super murah. Dengan harga promo hanya 300 ribu saja Anda sudah memiliki kamera canggih beresolusi 14 MP dan zoom optical hingga 8x.

kamera super murah beresolusi 14 mp brica lsc

Ya…ini dia terobosan baru kamera super murah yang canggih, Brica LSC. Bila pada vendor lain kamera dengan kualitas setara bisa merogoh kocek hingga setidaknya 1 jutaan, maka dengan berani vendor ini menjualnya cukup dengan 1/3 nya saja.

Meski banyak yang meragukan soal kualitas, tapi nyatanya dalam sekejab saja booth Brica di PRJ diserbu banyak pengunjung dan Brica LSC laris manis.  Tapi bagaimana sebenarnya kualitas dari kamera Brica LSC ini? Berikut adalah reviewnya.

Kamera ini memiliki desain sangat sederhana. Mengusung konsep minimalis, maka bentuk sengaja dibuat nyaris kotak sempurna dengan ukuran 9.4 x 6 x 2.4 cm dengan bobot hanya 85 gram saja. Bahan material case cukup kokoh dan estetis. Letak flash sengaja berada pada tengah tepat di atas lensa untuk memberi kenyamanan jari ketika melakukan shutter.

Kamera super murah ini juga cukup berani mempersenjatai diri dengan resolusi 14 MP dalam sensor CMOS. Lengkap dengan Video HD, image stabilizer, Noise reduction, white balance correction, Auto fokus dan tidak ketinggalan mode scene. Fitur yang sama halnya Anda temukan pada kamera  saku harga 1 -2 jutaan. Wajar saja kalau kamera ini mendapat julukan kamera super murah.

Belum lagi dengan ISO mencapai 1600 dan Aperture f/3.0 – f/ 5.6. Angka yang sama dengan aperture pada kamera Canon, Samsung, Nikon dan beragam vendor besar lain. Cukup layak memang untuk Anda incar bila Anda membutuhkan kamera sekedar sebagai kebutuhan dokumentasi sederhana. Apalagi dengan harga normal saat ini yang berada pada angka Rp 600 ribu.

Bicara kualitas image, memang Anda tidak bisa berharap akan mampu menandingi kualitas vendor besar. Tapi selama cahaya cukup, dalam angle wajar dan kekontrasan yang juga wajar, kamera super murah ini cukup mampu memberi Anda hasil yang sama sekali tidak mengecewakan. Jadi tidak harus kamera mahal kan untuk mendokumentasikan aktivitas Anda?


Pernah menuliskan salah satunya?

brica lsc lensa (1), 

Leave a Reply