Kamera Dengan OS Android atau Smartphone Dengan Kamera Digital? Kamera Samsung Galaxy GC100

Sedikit bingung juga menyebut barang gadget satu ini. Karena dalam gadget ini terdapat sistem kamera digital dengan kapasitas menengah yang cukup lihai menghasilkan foto yang tajam dan indah. Tapi pada sisi lain, benda ini juga memiliki semua sistem dari smartphone, baik sistem messaging dan phone call standar hingga semua sistem ala Android.

kamera samsung galaxy gc100

Terobosan baru dari Samsung ini memang cukup menggemparkan, Karena dengan cukup berani Samsung menggabungkan dua jenis gadget yakni smartphone dan kamera saku dalam sebuah benda bernama Kamera Samsung Galaxy GC100.

Bila Anda melihat desainnya semakin dibuat bingung, karena pada sisi layar Anda akan menemukan tampilan selayaknya smartphone dengan beragam tampilan fitur ala smartphone. Tapi begitu Anda melihat sisi punggungnya, Anda akan menemukan tampilan layaknya sebuah kamera saku dengan kemampuan menengah. Lengkap dengan tonjolan lensa dan segala tombolnya.

Bicara performa, gadget ini sama sekali tidak mengecewakan. Lihat saja OS Android Jelly bean v4.1.2. Prosessor Quad Core dengan kecepatan 1,4 Ghz dan RAM 1 GB. Internal Memory mencapai 8 GB dan eksternal Memory yang tersedia mencapai 64 GB.

Sebagai kamera, Samsung Galaxy GC100 memiliki resolusi mencapai 16,3 MP, dengan resolusi gambar 4608 x 3456 pixels. 21x optical zoom,aperture f/2.8 – f/5.9, focal length max 86 mm, auto focus, AF light, xenon flash, image stabilization, juga beragam fitur tambahan seperti Wide Angle, geo tagging, face detection, dan Video HD 1080p.

Bukan kamera yang sembarangan bukan? Padahal bersamaan dengan itu fungsi sebagai smartphone bisa Anda nikmati juga. Seperti jaringan 3G HSDPA 850/900/1200/1900/2100, 4GLTE, Wi-fi, Touch Wiz UI dan beragam fitur lain selayaknya smartphone.

Dengan ukuran 128,7 x 70,8 x 19,1 mm dan berat 300 gram, kamera smartphone ini cukup nyaman Anda genggam dan gunakan.  Selain itu LCD dengan Corning Gorilla Blast bisa mereduksi gores pada layar. Dengan fitur dan spesifikasi selengkap ini Anda cukup membayar senilai Rp 5.499.000. Bagaimana pendapat Anda mengenai gadget Samsung Galaxy GC100 ini?


Pernah menuliskan salah satunya?

kamera dengan os android (1), kamera digital dengan os android (1), 

Leave a Reply