Jagoan Kamera Mirrorless Canon EOS M-R2

Ini dia salah satu jagoan pada produk kamera mirrorless. Yakni salah satu karya Canon yang cukup terdepan, Canon EOS M-R2. Mengusung model Mirrorless, kamera ini tetap mampu bersaing dengan kamera DSLR premium dalam hal fitur dan hasil foto.

canon eos m-r2

Soal desain, kamera ini memiliki bentuk yang cukup handly, mudah Anda genggam dan tenteng. Bobotnya juga terhitung ringan dan memiliki bentuk yang simpel dan kompak. Warna case juga cukup menarik dan tidak pasaran. Apalagi dengan model LCD 3” touch screen, kamera ini tidak hanya nyaman tapi juga terkesan modern.

Tapi kalau sudah masalah performa, kamera ini banyak digadang-gadang sebagai kamera mirrorless yang sangat mendekati kamera DSLR, baik soal fitur dan soal kualitas foto. Dengan mengusung APS-C CMOS 18 MP dengan Hybrid CMOS System dan Processor 14 bit DIGIC 5 yang merupakan salah satu unggulan dari Canon, rasanya memang Anda bisa berpuas-puas menikmtai hunting foto dengan kamera Canon EOS M-R2 ini.

Fitur yang tersedia juga cukup meyakinkan, baik fitur standar seperti ISO yang mencapai angka optimalisasi mencapai 25.800 dengan noise reduction yang optimal. Hybrid CMOS membuat sistem Auto focus juga lebih optimal dengan 31 point plus Auto Focus Tracking. Belum lagi dengan adanya fitur Handheld night scene dan HDR Backlight control yang memberi hasil optimal pada pemotretan gelap.

Untuk lebih jelasnya, berikut adalah spesifikasi dari kamera mirrorless Canon EOS M-R2  yang per bulan Agustus 2013 dibandrol dengan harga kisaran Rp 7.999.000 :

UKURAN (L X W X H CM) 10.86 x 6.65 x 3.23 cm
BERAT (KG) 0.26 kg
LAYAR 3” Touch Screen LCD, resolusi 1040k Dots
SENSOR APS-C  HybridCMOS Resolusi 18 MP
FITUR Wide Angle, Scene Intelligent Auto Focus 31 point, AF Tracking, Handheld Nighttime Scene, HDR Backlight Control, Noise Reduction, Easy menu panel,
INPUT USB
OUTPUT Component Video|Composite Video|USB|HDMI
TIPE BATERAI Li-Ion
FORMAT FOTO JPEG & RAW
VIDEO HD Ya
FORMAT VIDEO MOV
RESOLUSI VIDEO 1920×1080p
FOCAL LENGTH 18-55 mm
IMAGE STABILIZATION Ya
RANGE APERTURE LENSA f/3.5-5.6
ISO RANGE 100-12800, optimalisasi 25800
RANGE SHUTTER SPEED 30 – 1/4000 detik
TIPE MEMORY CARD SD/SDHC/SDXC
HDMI PORT Ya

 

Kamera high performa ini mampu mengecoh karena mampu berproduksi dengan foto yang sangat menyerupai hasil DSLR. Jadi bila Anda memang mengincar kamera DSLR, tapi tidak mau ribet dengan ukuran beratnya, pengaturannya yang rumit dan tentu saja dengan harganya, kamera Canon EOS M-R2 ini layak menjadi pilihan pengganti.

Leave a Reply