Jagoan Canon, Kamera Canon EOS – 1Ds Mark III

Kamera Canon seri EOS – 1D memang sudah rilis hingga ke tujuh kali, tapi setiap serinya selalu mampu menyuguhkan kemampuan yang pantas menjadi kebanggaan Canon. Apalagi kamera Canon EOS – 1Ds Mark III ini.

Los gatos

Kamera ini memiliki desain luar yang terkesan kokoh dan tangguh. Dengan ukuran dimensi yang cukup besar dan environmentally sealed body. Memang cukup berat, tapi pada sisi lain kamera ini lebih stabil. Dengan ukuran besarnya, tidak heran kalau kamera Canon EOS – 1Ds Mark III ini mampu menyuguhkan kesempurnaan dalam full frame sensor, big viewfinder dan UDMA support untuk CF card.

Kelebihan kamera Canon EOS – 1Ds Mark III ini tidak hanya terletak pada full frame besarnya, resolusinya yang mencapai 21,1 MP tapi juga pada beberapa fitur dan capability yang canon suntikan dalam kamera ini. Seperti maksimalisasi pengumpulan cahaya hingga bisa menyediakan ISO hingga 3200 tanpa Noise. Kemampuan memotret hingga 5 fps atau sama dengan 185 Mb/s. Viewfinder  dengan ukuran besar dan kapasitas hingga 7 skala white balance.

Sebuah kamera dengan kemudahan dan fitur paling lengkap dan efektif dari semua kamera high end proesional yang pernah Anda pada tahun 2013 ini. Kelemahannya hanya pada foto yang sedikit soft dan bila perlu Anda terpaksa harus menggunakan aplikasi tambahan demi memaksimalkan kekontrasan.

Untuk lebih jelasnya berikut adalah kutipan data spesifikasi kamera Canon EOS – 1Ds Mark III ini.

Ukuran 150 x 160 x 80 mm
Berat 1,3 kg
Batere Li – Ion LP-E4
Memory Compact Flash (Type I or II), SD card
Processor Dual Digic III
Layar LCD 3 Inc 230K
Resolusi 5616 x 3744 / 21.1 MP
Sensor CMOS full frame (36 x 24 mm) 45 point TTL
ISO range 100 -1600 optimal pada 3200
Aperture Range Min f/2.8
Shutter speed range 30 – 1/8000 s
Continuous shoot Max 5 fps
Fitur Custom hingga 57 fungsi termasuk pada parameter, menu options dan size files
Silent shooting
Noise reduction max
7 bright level, 5 white balance level

 

Kamera dengan kapasitas profesional ini memang akan merogoh kocek Anda cukup dalam. Untuk bulan Agustus saja, Anda perlu mengeluarkan dana sekitar Rp 58 juta untuk memilikinya. Tapi bagi Anda para profesional, kamera Canon EOS – 1Ds Mark III ini tetap layak menjadi incaran Anda.

Leave a Reply