Hasselblad Stellar Kemasan Luxury Sony RX100

Kamera Hasselblad Stellar adalah produk kedua hasil kerjasama Hasselblad dengan Sony. Bila sebelumnya Hasselblad merilis type lunar yang mengadopsi utuh Sony NEX7 dalam kemasan Luxury, maka kali ini Hasselblad Stellar mengemas kembali Sony RX100 dalam desain premium.

Memang kenyataannya, andalan utama dari kamera ala Hasselblad adalah konsep lux yang diusungnya, dengan mengubah desain dari kamera saku dengan performa tinggi. Untuk kamera Hasselblad Stellar ini, desain berubah menjadi berbentuk lebih maskulin. Case terbuat dari alumunium dengan tombol terbuat dari logam. Dan daya tarik lebihnya terletak pada handgrip yang didesain khusus dengan bahan kayu atau serat karbon.

Anda bisa memilih secara custom jenis kayu apa yang akan menjadi bahan handgrip. Tersedia 6 jenis kayu, yakni Mahogani, Walnuts, Padouk, Olive, Zebra dan Wenge. Kayu ini akan tampil eksotis dengan guratan cambium yang melingkar indah. Sangat unik…

Belum selesai, Anda juga akan mendapatkan paket kamera Hasselblad Stellar lengkap dengan wadah penyimpanannya yang berupa kotak khusus berbahan kulit Italia. Semua ini Anda dapatkan dengan harga sekitar  Rp 19 juta. Cukup mahal kan? Mengingat harga kamera Sony RX100 dipasaran hanya sekitar 6 jutaan saja.

hasselblad stellar kemasan luxury sony rx100

Soal kemampuan, berhubung kamera Hasselblad Stellar ini mengusung semua kemampuan dari kamera Sony RX100 sudah pasti Anda akan cukup puas. Kamera yang mengusung sensor CMOS EXMOR beresolusi 20.2 MP dengan senjata andalan lensa lensa Carl Zeiss Vario Sonnar T 28–100mm f/1.8-4.9, rasanya soal kualitas foto Anda tidak perlu ragu lagi.

Anda bisa menyimak lebih jelas spesifikasi dari kamera Sony RX100 di sini.

Bagi Anda penggemar kamera khusus limited dan ingin berbeda dari yang lain, kamera Hasselblad Stellar ini layak masuk perhitungan Anda. Anda akan menggenggam kamera yang tidak pasaran dengan desain mewah dan unik. Tapi bila performa adalah hal yang sepenuhnya Anda cari, rasanya kamera seharga Rp 19 juta lebih layak Anda wujudkan dalam kamera DSLR High End. Bagaimana menurut Anda?

Leave a Reply