Teknik Memilih Motherboard Yang Benar

Bagi anda yang memiliki komputer pasti sudah mengenal yang namanya motherboard. Kebetulan penulis baru saja membeli sebuah motherboard jadi terfikir untuk berbagi pengetahuan mengenai motherboard. Motherboard itu sendiri merupakan sebuah papan yang memiliki fungsi sebagai tempat dipasangnya semua komponen komputer. Komponen yang tertanam pada motherboard itu diantaranya : RAM, processor, harddisk dan semua komponen yang ada di komputer. Selain itu juga motherboard berfungsi untuk menghubungkan segala komponen yang ada pada komputer.

Dalam menentukan pilihan motherboard, hal yang harus selalu diperhatikan ialah harus compatible (sesuai) dengan hardware. Apabila terjadi kekelruan dalam pemilihan maka motherboard tidak akan terpakai dan menjadi barang yang tidak berguna.

Saat ini banyak sekali motherboard yang dijual di toko-toko komputer seperti misalnya : Gigabyte, Biostar, ASUS, Foxconn dan yang lainnya. Dan bagi anda yang berniat untuk membeli sebuah motherboard untuk komputer, penulis akan memberikan masukan menentukan motherboard yang musti dibeli dan pastinya kualitas yang ok punya.

Pertama, socket processor pada motherboard harus sama dengan jenis processor yang nantinya akan digunakan. Kedua, jenis RAM yang akan digunakan harus sama dengan jenis motherboard yang akan digunakan. Ketiga, apabila masih menggunakan harddisk/CD-ROM yang menggunakan IDE cable, maka pilihlah motherboard yang minimal menyediakan satu port untuk IDE cable. Keempat, dikarenakan AGP telah mulai dilupakan sehingga penulis menyarankan untuk membeli motherboard yang memiliki      PCIE port untuk tempat graphic card.

Pada intinya sesuaikan motherboard dengan yang anda perlukan dan yang terpenting carilah hari-hari dimana diselenggarakannya bazar dan diskon sampai 50% sehingga meringankan pengeluaran untuk membeli piranti motherboard tersebut dan semoga tips menentukan motherboard yang berkualitas ini bermanfaat bagi anda.


Pernah menuliskan salah satunya?

jelaskan dasar dasar pemilihan sebuah motherboard (3), cara memilih mobo yang benar (1), dasar dasar pemilihan sebuah motherboard (1), dasar-dasar pemilihan motherboard (1), jelaskan dasar dasar pemilihan mhotherboard (1), jelaskan dasar dasar pemilihan motherboard (1), jelaskan dasar-dasar pemilihan sebuah motherboard (1), jelaskan faktor faktor untuk memilih menboard (1), 

Leave a Reply