Software HDD Regenerator : Dokter Harddisk Bad Sector

Komputer yang mengalami kerusakan harddisk yang bad sector akan menimbulkan efek computer tidak dapat bekerja secara total, operating system tidak bisa beroperasi, data-data penting hilang dan kegiatan bermain permainan berakhir yang kesemuanya ini disebabkan oleh kerusakan yang terjadi pada harddisk.

Untuk sekedar mengingatkan saja mengenai hal apa saja yang dapat merusak harddisk pada artikel yang saya publish sebelumnya. Pertama piringan harddisk mengalami pelemahan pada bagian bidang magnetnya sehingga tidak bisa menyimpan data. Kedua adanya goresan pada priringanharddisk dan hal itu biasanya terjadi akibat adanya getaran maupun goncangan disekitar komputer.Ketiga tidak stabilnya daya listrik yang diterima. Keempat yaitu file yang tidak beraturan sehingga pada proses pembacaan file pada harddisk, head malah mengalami gesekan dengan platter sehingga mengalami kerusakan.

Pada artikel kali ini penulis memberikan tutorial memperbaiki harddisk yang mengalami bad sector dengan bantuan software yang bernama HDD Regenerator. Software dapat dicari di teman setia anda google. Persiapan wal tentunya software HDD Regenerator harus sudah terpasang di computer anda.

Software HDD Regenerator yang penulis pergunakan versi 1.71, dan sebaiknya juga anda mengikuti apa yang penulis gunakan. Adapun langkah-langkahnya sebagai berikut :

  • Stelah software yang diperlukan ter-install, lalu jalankan software tersebut.
  • Lalu pilihlah/klik tulisan yang dilingkari merah dan dibawah ini merupakan penampakannya :

  • Langkah berikutnya, pilihlah harddisk yang akan diperbaiki.

  • Kemudian pilihlah pilihan ‘start process’.
  • Anda akan diajak masuk kedalam DOS mode, lalu inputkan angka satu ‘1’ lalu tekan ‘enter’.
  • Inputkan angka nol ‘0’ untuk memperbaiki bad sector mulai dari awal sampai dengan akhir dan tekanlah tombol ‘enter’.

  • Tunggulah sampai proses perbaikan selesai dijalankan.

Apabila setelah selesai dilakukan perbaikan tetapi masih terdapat sektor yang rusak, maka kerusakan pada harddisk terlalu parah. Ulang lagi  proses tadi sampai benar-benar tidak terdapat sektor yang rusak pada harddisk anda. Dan semoga bermanfaat untuk anda.

Leave a Reply