SHUTTER : Sobat PC Yang Gagal Begadang

Artikel kali ini cocok untuk sobat yang suka lupa matiin komputer/laptop karena ketiduran. Penulis juga pernah mengalami hal semacam itu, ngerjain tugas yang begitu banyak sampai larut malam karena besoknya harus dikumpulkan dan niatnya untuk cuma rebahan sebentar tapi malah lanjut tidur sampai pagi. Apabila  terus-terusan terulang kejadian yang sama, apalagi untuk kurun waktu yang lama tentu saja ini akan berakibat buruk bagi komputer/laptop sobat.

Penulis ada story mengapa mengakat topik ini pada artikel siang hari ini. Jadi, setelah beres nge-publish artikel tadi pagi muncul niat untuk liat-liat isi harddisk external punya teman yang ketinggalan dirumah, setiap folder ditelusuri untuk mencari sesuatu yang menyegarkan di siang hari gini apalagi lagi puasa. Dan, ada satu folder yang menarik untuk dibuka. Penulis kira itulah tempat sesuatu yang dicari, tetapi ternyata folder tersebut memuat sebuah software. Didalam folder tersebut ada file notepad yang mendeskripsikan software tersebut. Shutter merupakan software yang bagus bagi yang suka ketiduran saat mengoperasikan komputer/laptop.

Software ini sangat use friendly sehingga mudah untuk dioperasikan. So, apabila sobat tertarik untuk mencoba shutter langsung saja cari di google dengan mengetikan ‘download shooter’ tanpa tanda petik tentunya. Tapi ngga ada salahnya penulis beritahu duluan cara mengoperasikan software ini, dan inilah informasinya.

Software ini tidak perlu di install di komputer/laptop sobat karena software ini portable. Penampakan software shooter seperti yang dibawah ini :

shutter

 

Shooter memiliki banyak alternative untuk mematikan komputer/laptop seperti countdown, on time, winamp stops dan aksi yang diingkan seperti shutdown, restart, sleep dan masih banyak lagi yang lainnya. Dalam tutorial kali ini penulis memilih event mematikan komputer/laptop berdasarkan jam tertentu yang diset sebelumnya (on time) dan aksi yang diinginkan shutdown.

Leave a Reply