Ripping CD-MP3 Menggunakan WMP

Pemutar musik bawaan Windows yang bernama Windows Media Player (WMP) selain bisa berfungsi untuk memutar lagu kesukaan anda, tapi WMP juga bisa mengcopy lagu dari CD-MP3 yang prosesnya disebut ripping. Untuk cara mengcopy file dari CD-MP3 tentu saja berbeda dengan mengcopy file dari flashdisk atau harddisk ekternal. Mungkin pernah ada yang mengalami saat mengcopy file dari CD-MP3 dengan cara copy yang biasa file yang tercopy malahan hanya shortcut, jadi yang tercopy hanya pemintasnya saja sedangkan file multimedianya (.mp3) tidak tercopy.

Untuk itu cara mengcopy file multimedia (.mp3) dari CD-MP3 dengan WMP perlu cara khusus, dan untuk artikel pagi hari ini penulis memberikan tutorial cara mengcopy (ripping) file CD-MP3 menggunakan WMP dan ini dia langkahnya.

Pertama tentu saja jalankan WMP dan anda tidak perlu untuk menginstallnya terlebih dahulu dikarenakan pemutar musik ini merupakan software bawaan dari Windows. Kedua masukan CD-MP3 yang akan dicopy atau ripping, tunggu sejenak karena WMP akan membuka secara otomatis CD-MP3 yang anda masukan. Ketiga pilih ‘Rip setting –> format untuk hasil dari mengcopy file, misalnya MP3’ untuk lebih jelasnya seperti penampakan dibawah ini :

Untitled-1

 

Dan kualitas audio juga bisa dirubah sesuai keinginan anda, kaya gini :

Untitled-2

 

Jangan lupa kasih tanda centang pada ‘eject CD after ripping’ sehingga setelah proses ripping selesai CD-MP3 otomtais dieject. Keempat tentukan lokasi untuk menyimpan hasil dari ripping dengan cara memilih ‘option –> rip music –> pilih change’ dan tekan OK apabila sudah ditetntukan tempatnya, kaya gini nich :

Untitled-3

Terakhir tandai file multimedianya (.mp3) yang akan dicopy lalu pilih ‘RIP CD’ tinggal tunggu sampai proses selesai. Dan itulah tutorial cara ripping file multimedia (.mp3) dari CD-MP3 dengan menggunkan software bawaan dari windows bernama Windows Media Player (WMP).


Pernah menuliskan salah satunya?

cara riiping lagu dari cd (1), cara ripping lagu (1), Cd khusus untuk mengcopy lagu (1), 

Leave a Reply