Pesona Kota Ambon Sebagai Lokasi Hunting

Bagi Anda yang berdomisili di kawasan timur Indonesia atau Anda yang penasaran dengan pesona kawasan timur Indonesia, kota Ambon bisa menjadi pilihan yang luar biasa sebagai lokasi hunting. Kota ini menyimpan sejuta keindahan yang bisa Anda tuang dalam foto.

pesona kota ambon sebagai lokasi hunting

Salah satu pesona dari kota Ambon adalah jajaran pantainya. Kota ini berbentuk teluk dan inilah letak pesonanya. Anda bisa menikmati pantai dari segala penjuru dan mendapatkan sangat banyak spot cantik dari banyak sudut.

 Beberapa spot pantai ternama adalah pantai Natsepa dan pantai Liang. Konon kedua pantai ini masuk dalam jajaran pantai terindah di Indonesia. Pantai dengan hamparan pasir putih dan deburan ombak yang cenderung halus itu adalah ciri khas dari pantai kawasan Ambon ini.

Tidak hanya itu, daya tarik dari pantai di teluk Ambon ini justru terletak pada keberadaan kehidupan pantai dan laut yang mendarah daging di masyarakat. Jadi jangan heran kalau seolah nadi kehidupan masyarakat terletak di pantai ini. Jadi ada banyak aktivitas yang bisa Anda abadikan.

Satu spot lain yang perlu Anda hampiri adalah kawasan Karang Panjang. Kalau Anda kira ini adalah salah satu garis pantai lain maka Anda salah. Ini adalah sebuah bukit tinggi di atas kota Ambon sekitar 3 km dari pusat kota.

Bukit ini langsung berhadapan dengan lautan Ambon dengan ujung bukit berdiri panting salah satu tokoh pahlawan asli Ambon yang legendaris, Christinna Martha Tiahahu. Tokoh ini adalah salah satu tokoh pahlawan wanita yang terbunuh pada masa penjajahan Belanda dan ditenggelamkan ke laut Banda.  Itulah sebabnya patung ini berhadapan langsung dengan laut seolah menunjukan keberadaan jasadnya di tengah kedalaman laut.

Yang luar biasa, ternyata spot puncak ini memberi Anda sebuah view yang sangat indah. Bagaimana tidak Anda bisa melihat seluruh kota Ambon dan juga seluruh lautan. Anda bisa dengan puas menikmati sunset dan mengabadikannya dengan sempurna dari ketinggian.

Satu lagi lokasi hunting yang tidak pantas Anda lewatkan bila Anda adalah penggemat fotografi underwater adalah keindahan bawah laut kawasan Ambon yang sangat cantik dan virgin. Kawasan ini memiliki ombak yang lembut, karena posisinya yang teluk hingga menghalagi ombak besar masuk garis pantai. Hal ini membuat terumbu karang dikawasan ini tumbuh subur dengan warna-warni indah.

Jadi penasaran kan? Jadi jangan lupa masukan kota Ambon dalam daftar lokasi hunting Anda tahun ini. Jangan lupa persenjatai diri Anda dengan kamera traveling yang mudah Anda jinjing dengan kemampuan zoom yang mumpuni.

Leave a Reply