Mengaktifkan Tampilan Kategori Gmail Yang Baru

Sudah ada yang tahu belum mengenai perubahan yang dilakukan Google untuk Gmail ?  Penulis rasa sobat pasti sudah tahu mengenai hal ini. Tampilan Gmail yang sekarang lebih dinamis, setiap e-mail yang masuk sekarang disesuaikan dengan ragam kategori. Ada 5 kategori yang tersedia seperti primary, social, promotion, updates dan forum.

Menurut penulis ada hal positive dari berubahnya tampilan Gmail dimulai dari kesan yang berbeda, lebih efisien dan yang terpenting jika sobat mau mengecek e-mail kiriman seseorang tidak perlu susah lagi mencarinya, sobat hanya tinggal membuka tab primary soalnya disanalah tempat bermuara e-mail dari teman maupun dari partner kerja sobat.

Ada yang masih belum tahu bagaimana cara mengaktifkan kategori tersebut ? Ok, kalau begitu penulis dengan senang hati untuk berbagi caranya hanya untuk sobat.

Pertama pastinya buka dulu Gmail sobat, tunggu sampai loading selesai. Nah, nanti sobat cari gambar gear disebelah kanan atas, lalu pilih pilihan configure inbox. Penampakannya seperti dibawah ini :

gmail1

Kedua Nanti muncul jendela baru yang berisi kelima kategori yang disediakan sama Gmail, ada primary, social, promotion, updates dan forum. Penampakannya seperti dibawah ini :

gmail2

Sobat bisa select tabs to enable kategori yang diinginkan. Kategori yang sudah diaktifkan akan ada tanda ceklis dikotak kecilnya lalu klik save. Refresh browser sobat jika Gmail tidak melakukannya secara otomatis, dan  kategori yang telah diaktifkan bisa dilihat penampakannya seperti dibawah ini :

gmail3

Itulah info yang dapat penulis kasih dikesempatan sore hari ini. Mumpung masih dalam suasana bulan Ramadhan saling berbagi info dan menambah pengetahuan adalah salah satu kegiatan positive yang bisa dilakukan dan semoga bermanfaat untuk sobat semuanya.


Pernah menuliskan salah satunya?

cara mengaktifkan gmail yang baru (1), 

Leave a Reply