Membidik Panorama Bromo Dengan Kamera Anda

Lokasi wisata Bromo sudah menjadi salah satu legenda pariwisata terbaik di Indonesia sejak dulu. Panorama alam yang memukau menjadikannya sebagai surga tersembunyi bagi mereka yang perlu melepas penat dari kesibukan kota. Termasuk bagi mereka yang mencari lokasi hunting bidikan kamera.

Bagaimana tidak, lokasi Bromo cukup terjangkau dibanding lokasi wisata alam lain yang tergolong berat. Anda cukup bermodal uang sewa kendaraan jeep dari kota Surabaya seharga Rp 1,5 juta dan Anda sudah bisa menikmati trip 3 hari di kawasan Bromo dengan puas. Lengkap dengan rangkaian foto yang mengabadikan panorama alamnya dan keindahan budaya setempat.

Berangkatlah pada pagi hari dari kota Surabaya, dan persiapkan senjata Anda dengan selektif. Karena membawa terlalu banyak dan berat biasanya bukan pilihan bijak dalam fotografi travelling. Perjalanan sekitar 6 jam dari kota Surabaya ke kawasan Bromo memungkinkan Anda berkesempatan mencari penginapan dan beristirahat sejenak.

Pada sore hari sempatkan berkeliling kawasan wisata dan melihat interaksi dari masyarakat suku Tengger . Mereka adalah masyarakat dengan budaya khusus khas kawasan Bromo. Anda bisa melengkapi bidikan Anda dengan foto-foto ladang dan perkebunan masyarakat.

Nah..pada dini hari Anda siapkan diri Anda menempuh perjalanan 1 jam menuju bukit Pananjakan untuk melihat sunrise di balik tiga gunung, gunung Bromo, gunung Batok dan gunung Semeru. Ini adalah salah satu pemandangan luar biasa yang menjadi foto landscape paling legendaris di Indonesia.

membidik panorama bromo dengan kamera anda

Lanjutkan pemotretan Anda pada pukul 8 pagi dengan menikmati desiran pasir di kaki gunung. Pesona alam ini bisa Anda nikmati dengan berkuda dan lanjut hingga ke kawasan kawah gunung. Bukan perjalanan sia-sia, semua ini sangat bernilai dan berharga. Anda mengabadikan keindahan alam yang luar biasa.

Kawasan padang pasir ini cukup populer menjadi lokasi pemotretan untuk prewedding. Kenakan gaun putih melambai  ala pengantin pada model dan biarkan tiupan angina mengibarkan gaun dengan cantik. Ini akan menciptakan efek dramatis yang luar biasa.

Pada hari ketiga Anda bisa menyempurnakan pemotretan Anda dengan mendatangi pura Hindu pada kaki bukit dan nikmati panorama pagi dari view ini.

Lokasi hunting yang memuaskan bukan?

Leave a Reply