Mau Hunting Foto? Coba Kawasan Dieng

Kawasan Dieng memang bisa istimewa. Anda bisa mendapatkan beberapa spot unik sekaligus dalam satu kawasan berdekatan. Jadi tidak perlu jauh-jauh untuk mendapatkan beberapa view yang berbeda. Bahkan Anda bisa mendapatkan view dengan banyak tema.

mau hunting foto coba kawasan dieng

Ya…kawasan ini memang unik. Dalam satu kawasan terdapat beberapa candi yang cukup terawat sekaligus beberapa lokasi wisata alam yang memiliki keunikan masing-masing. Dari tiap-tiap spot Anda bisa menciptakan konsep yang berbeda.

Berikut adalah beberapa spot di kawasan Dieng yang layak masuk list lokasi hunting foto.

  1. Kawasan Kawah
    Daerah Dieng sebenarnya adalah sebuah bukit dengan aktivitas berapi raksasa. Secara umum terdapat 3 puncak gunung dan banyak kawasan kawah aktif. Tapi terdapat 3 kawah yang cukup populer di daerah ini yakni, kawah Sikidang, kawah Sileri dan kawah Sinila. Salah satu kawasan kawah yakni Sikidang paling sering menjadi lokasi hunting karena keindahan hamparan putih dari belerang yang memenuhi kawasan ini.
  2. Kawasan candi
    Di kawasan Dieng terdapat begitu banyak Candi Hindu yang tersebar. Mulai dari candi Gatut Kaca yang paling populer, kemudian candi Bima, candi Arjuna, candi Sembadra, candi Semar, candi Srikandi, candi Parikesit, candi Setyaki dan masih banyak lagi. Beberapa candi berlokasi di tempat yang cukup terpencil dan justru menimbulkan kesan menarik untuk Anda jadikan lokasi hunting foto. Anda juga bisa memanfaatkan tradisi sesajen yang tetap lestari pada masyarakat Dieng sebagai momentum pemotretan.
  3. Lokasi Telaga
    Pada kawasan ini, juga terdapat Telaga Warna yang sangat populer. Danau kecil dengan beragam warna ini adalah efek dari tanaman laut dan unsur kimia dari air sebagai efek dari aktivitas vulkanis. Telaga ini sangat tenang dan terkesan syahdu. Anda juga bisa menikmati telaga Pengilon yang bening layaknya cermin (pengilon : cermin) yang hanya berbatasan sebidang tanah rerumputan sempit dengan telaga warna.
  4. Gua-gua
    Selain kawah dan telaga, kawasan ini juga terkenal dengan deretan gua gamping alami. Beberapa gua sudah tereksplore dengan optimal sehingga mudah Anda jangkau. Tapi beberapa sengaja di biarkan virgin untuk menarik minat para adventurer. Beberapa nama gua eksotis khas Dieng adalah gua Semar, gua Jaran dan gua Sumur.

Itu tadi beberapa lokasi yang cocok menjadi incaran hunting foto Anda di akhir minggu ini.


Pernah menuliskan salah satunya?

tema pemotretan di telaga (1), 

Leave a Reply