Lokasi Hunting Foto Di Kebun Binatang? Kenapa Tidak…

Salah satu spot yang selalu menarik untuk Anda jadikan lokasi hunting foto di kota Anda adalah kebun binatang. Dengan aneka ragam marga satwa tentu ini bisa menjadi view menarik untuk menjadi objek foto Anda.

Lagipula bagi Anda yang memiliki keterbatasan dana, lokasi hunting foto di kebun binatang sudah tentu dapat menekan biaya. Menariknya meski di dalam kota, biasanya suasana yang terbentuk dalam kebun binatang memang cukup alami bahkan cukup rimbun hingga terkesan semi hutan. Kondisi demikian sangat baik untuk pemotretan karena view tidak kebanjiran cahaya matahari meski di siang hari. Karena over light akan membuat gambar menjadi terlalu kontras dengan efek bayangan yang terlalu jelas.

Lantas apa senjata pamungkas Anda? Anggap saja Anda sedang melakukan traveling. Jadi jangan penuhi tas kamera Anda dengan beragam equipment yang akan membuat bahu Anda kelelahan. Cukup kamera Mirrorless dengan lensa tele diatas 85mm atau kamera prosumer dengan kualitas superzoom diatas 12X digital zooming. Lensa makro juga bukan ide yang buruk untuk Anda bawa, asal tidak memberatkan.

Pasalnya, rata-rata hewan di kebun binatang sengaja dikandangkandibalik pagar kawat dan di beri jarak dengan pengunjung. Sehingga posisi Anda akan cukup jauh dari hewan objek Anda. Dengan pemakaian tele atau zoom Anda bisa mendapatkan gambar yang lebih fokus dan baik.

Nah keberadaan pagar kawat ini juga problema tersendiri bagi fotografer. Kadangkala Anda tidak bisa sepenuhnya menghilangkan pagar kawat ini dalam gambar. Padahal kalau kemunculan pagar kawat dalam gambar bisa jadi merusak keseluruhan foto. Jadi  set aperture sebesar-besarnya, atur zoom secara maksimal dan jatuhkan fokus tepat pada hewan tajamkan gambar. Setidaknya Anda bisa meminimalisir kemunculan pagar kawat pada hasil foto.

Tinggal bagaimana mendapatkan gambar yang indah dari objek hewan. Yang terpenting Anda harus fokus pada mata hewan, karena dari sini Anda akan mendapatkan nyawa dari hewan ini. Selain itu Anda perlu bersabar, jangan buru-buru. Pilih momen yang tepat bila perl sedikit menunggu. Karenanya Anda cukup mengincar beberapa jenis hewan saja, sehingga Anda bisa fokus selama menunggu dan tidak terburu-buru.

Baik itu tadi beberapa tips ketika Anda menjadikan kebun binatang sebagai lokasi hunting foto. Semoga bisa jadi referensi Anda.


Pernah menuliskan salah satunya?

hunting foto di kawat (1), hunting kebun binatang (1), 

Leave a Reply