Lokasi Hunting di Kawasan Bromo, Air Terjun Madakaripura

Beberapa waktu lalu Anda sudah mendapat banyak informasi seputar aktivitas hunting di kawasan Bromo. Sebagai lokasi hunting, kawasan Bromo memang memiliki sejuta keindahan yang layak Anda abadikan dalam selembar foto.

lokasi hunting di kawasan bromo air terjun madakaripura

Tapi tahukah Anda kalau selain panorama indah di kawasan gunung Bromo yang eksotis itu, Anda masih bisa mendapatkan lokasi hunting lain yang tidak kalah unik dan berkesan. Katanya belum afdol rasanya bila Anda menjadikan kawasan gunung Bromo sebagai lokasi hunting bila tidak menyempatkan diri singgah di lokasi satu ini.

Lokasi ini konon adalah petilasan terakhir dari Patih Gadjah Mada pada akhir hayatnya. Beliau pernah menghabiskan masa tuanya dengan untuk melakukan pertapaan di tempat ini. Sebuah air terjun indah bernama air terjun Madakaripura. Nama ini diambil dari kisah sang Gadjah Mada semasa hidupnya.

Lokasinya tidak jauh dari gunung Bromo, tersembunyi di balik perbukitan Tengger sekitar 40 menit dari bukit Pananjakan. Tepatnya didesa Sapih, Lombang. Menyempatkan diri ke lokasi ini sudah pasti bukan sebuah kesia-siaan.

Memasuki pintu masuk Anda akan disapa oleh patung Gadjah Mada dan suara halus deburan air terjun. Karena  dalam perjalanan dari pintu masuk menuju air terjun utama Anda akan disapa oleh rangkaian air terjun tipis yang menyerupai tirai-tirai ini. Sebuah nuansa berbeda yang layak Anda abadikan dengan kamera Anda. Bebatuan berlumut yang berpadu dengan tirai air memberi Anda gambaran natural yang berkesan mistis.

Setelah rangkaian tirai air Anda singkap dibalik susunan bebatuan, Anda akan menemukan air terjun utama.  Air terjun utama berada di sebuah ruang batu menyerupai sumur yang mengalirkan air terjun dengan lembut namun tajam. Mengabadikan tetesan air terjun yang bak tirai sutra tebal ini adalah kesempatan langka. Manfaatkanlah selagi Anda berada di kawasan ini.

Jangan lupa lindungi diri Anda dan kamera Anda dari tetesan air terjun yang bisa sewaktu-waktu membasahi Anda dan kamera.  Gunakan case kedap air dan jas hujan adalah sebuah ide baik. Siapkan juga baju ganti dan jangan persulit diri Anda dengan beragam tools karena disini Anda perlu gesit melangkah di sela-sela bebatuan dan celah sempit.


Pernah menuliskan salah satunya?

huntin di mada kali pura (1), 

Leave a Reply