Launchy : Jalan Cepat Membuka Software

Sobat pasti ingin berlama-lama melakukan aktivitas di depan komputer/laptop tetapi apabila tampilan desktop biasa saja malahan bisa membuat ngantuk dan jenuh, ditambah lagi apabila akan membuka salah satu software harus klik Start, All programs, barulah software yang akan dibuka (Win Xp, Vista, 7). Penulis rasa ini tidak efisien untuk dilakukan. Tapi kan bisa memakai shortcut di desktop ! Ya, memang itu akan menjadi efisien, tapi apabila software yang sobat punyai banyak, apakah setiap software harus memiliki satu shortcut di layar desktop ? Itu sama saja tidak efisien, karena harus mencari shortcut di layar desktop ditambah dengan menumpuknya shortcut di layar desktop hal ini seperti ungkapan ‘mencari jarum di tumpukan jerami’.

Nah, untuk kali ini Penulis akan memberikan info mengenai software yang bernama ‘Launchy’. Sudah ada yang tahu belum ? Atau bahkan sobat sudah ada yang coba ! Launchy berukuran tidak lebih dari 5MB, jadi sangat bersahabat dengan kapasitas harddisk. Fungsi dari software gratisan ini ialah untuk membuka software yang sobat punya dengan cara mudah. Langsung saja sobat simak cara kerja dari Launchy yang sudah Penulis rangkum.

  • Setelah Launchy terpasang di komputer/laptop, hanya tinggal menekan (Alt + Space) untuk membukanya. Ini dia penampakannya :

Launchy1

 

  • Lalu klik kanan pilih ‘rebuild catalog’ itu fungsinya untuk mendaftarkan softaware yang ada di komputer/laptop sobat. Ini dia penampakannya :

Launchy2

 

  • Ketikan nama software, misalnya ‘Winamp’ lalu tekan enter dan Winamp siap untuk digunakan. Ini dia penampakannya :

Launchy3

 

Caranya sangat mudah untuk diikuti. Selain membuat pencarian menjadi efisien proses membukanya pun akan lebih cepat. Sekian dulu artikel untuk pagi hari ini, sampai jumpa di artikel lainnya terus pantengin siputro.com, dan semoga bermanfaat.

Leave a Reply