Langkah Mudah Untuk Menonaktifkan UAC (User Account Control)

Bagi sobat yang komputer/laptop masih setia menggunakan operating system Windows 7 pasti sudah familiar dan kenal dengan pemberitahuan yang penampakannya seperti dibawah ini :

UAC1

 

Itu disebut UAC (user account control) yang selalu muncul apabila akan menginstall atau menjalankan suatu software di komputer/laptop yang menggunakan OS Windows 7. Apakah sobat merasa terganggu setiap kali pesan tersebut muncul ? Sejujurnya penulis merasa jengkel setiap kali UAC tersebut muncul, rasanya seperti menambah pekerjaan walaupun hanya tinggal menggerakan cursor dan klik yes.

Artikel untuk malam ini memberitahukan bagaimana cara menghilangkan/menonaktifkan pesan yang mengganggu ini, ternyata langkah-langkahnya tidak rumit. Simak dan perhatikan dengan baik.

  1. Klik tombol start, lalu ketikan UAC. Kemudian pilihlah aplikasi change user account control setting.
  2. Kemudian muncul jendela user account control setting yang penampakannya seperti dibawah ini :UAC2
  3. Untuk menonaktifkan UAC (user account control) sobat hanya tinggal menggeser slider ke posisi ‘never notify’ lalu klik ok.
  4. Restart ulang komputer/laptop sobat

Setelah tiga langkah diatas dilakukan, penulis jamin bagi yang merasa risih dengan muncunya UAC  (user account control) tersebut, kini tidak akan muncul lagi di hadapan sobat. Ini adalah artikel terakhir untuk hari ini, semoga bisa bermanfaat bagi sobat semuanya.


Pernah menuliskan salah satunya?

content (22), kenapa di laptop muncul user account control (2), kenapa laptop muncul user account (2), 

Leave a Reply