Kamera Underwater Unggulan Untuk Pecinta Foto Bawah Air

kamera underwater unggulan untuk pecinta foto bawah airFotografi merupakan bidang yang sangat luas. Anda bisa memilih bidang yang lebih spesifik. Salah satu bidang fotografi spesifik adalah fotografi under water. Untuk bidang satu ini Anda tidak bisa menggunakan sembarang kamera, yang Anda butuhkan adalah kamera underwater.

Kamera underwater ini mampu bertahan dan berfungsi dengan baik meski Anda gunakan di dalam kedalaman air. Dengan kata lain, kamera ini harus kedap air. Beberapa brand besar sudah merilis kamera underwater dan kali ini saya akan mengutip informasi seputar kamera underwater unggulan.

  1. Aquapix Kamera Underwater
    Kamera ringan yang berbahan plastik ini memang sangat simpel. Tanpa flash sehingga tidak membutuhkan batere. Kemampuannya hanya pada kedalaman sekitar 3 m. Ukuran lensa aperture f/9  ukuran 28 mm dengan shutter speed 1/100 detik. Soal harga kamera ini cukup murah meriah hanya sekitar 70an ribu saja.
  2. Lapara HRD34 Waterproof HD camera
    Kamera ini memang khusus untuk aktivitas selam. Bentuknya yang mirip kacamata renang membuat Anda bisa menggunakan kamera underwater ini dengan lebih nyaman. Anda bisa gunakan kamera ini hingga kedalaman 15 meter. Anda mendapatkan kamera dengan resolusi 5 MP dan fitur video recorder HD 640 x 480. Kamera ini dibandrol dengan harga 650 ribu.
  3. Pentax WG-10
    Kamera satu ini memiliki kemampuan yang lebih baik dengan kedalaman maksimal 10 m. Anda bisa mendapatkan kamera underwater dengan resolusi 14 MP dan sensor CMOS. Zoom hingga 4X disertai video HD recorder hingga 720p. Tak hanya itu, kamera ini dilengkapi dengan 5 lampu LED dan macro focus ring. Kamera underwater ini bisa Anda dapatkan dengan dana Rp 1.950.000.
  4. Pentax WG-3
    Secara umum kamera ini memiliki fitur yang sama dengan kamera WG-10. Hanya beberapa pengembangan seperti kedalaman maksimal 14 m, dan ketahanan atas guncangan dan jatuh dari ketinggian 2 m. Resolusi lebih baik 16 MP dan optical zoom hingga 28X serta lampu LED berjumlah 6 buah. Soal harga kamera underwater ini lebih mahal yaitu 3,2 juta.
  5. Nikon Coolpix AW110
    kamera satu ini memang sengaja dibuat waterproof dan sangat tahan tekanan dan guncangan. Hingga kedalaman 18 m. Sensor CMOS resolusi 16MP dengan video Full HD 1080p. Bahkan kamera ini dilengkapi dengan built ini GPS dan Built ini Wi Fi dan layar OLED 3 inci. Kamera underwater ini dibandrol denga harga Rp 4, 2 juta.

Pernah menuliskan salah satunya?

Lapara HRD34 Waterproof review (1), 

Leave a Reply