Kamera Lomo Digital Joco VX5

Dunia teknologi berkembang dan begitu pula dunia fotografi. Salah satu perkembangan tekonolgi dalam dunia fotografi adalah munculnya kamera lomo digital. Dengan kamera lomo digital, Anda akan mendapatkan kamera kualitas lebih baik dengan hasil foto retro sebagaimana kamera lomo pada umumnya.

kamera lomo digital joco VX5

Salah satu kamera lomo digital adalah Joco VX5. Dalam kamera ini Anda bisa mendapatkan segala sistem pada umumnya kamera standar masa kini, mulai dari resolusi 12 MP, 4X digital zoom, sensor CMOS dengan aperture  range 3,0shutterspeed ½ – 1/2000 detik serta focus range 150 – 20 cm

Meski dengan sederetan sistem pengaturan yang mendekati kamera saku dan kamera prosumer, foto dari kamera lomo digital ini tetap mengusung konsep lomo konvensional. Ini berkat keberadaan sistem art fliter yang terdiri dari rays, orca, normally, black corner, x-files, hermit, flushing red,algae dan bubles. Art filter ini akan mengcover lensa untuk mendapatkan gambar yang terekam mendapat efek tertentu sesuai pilihan.

Dari sisi desain kamera ini memiliki desain cukup klasik, menyerupai kamera DSLR klasik ala analog, jaman sistem film. Tapi justru kesan klasik ini memikat terutama bagi Anda penggemar lomografi. Yang menarik, pada kamera berbentuk klasik ini Anda dapat menjumpai sebuah layar LCD ukuran 2, 4 inc yang cukup modern.

Baiklah tanpa berpanjang-panjang, ini dia Spesifikasi kamera lomo digital Joco VX5

Type Kamera Pocket
Ukuran 15 x 15 x 10 cm
Berat 100 gram
Layar LCD 2,4 inc
Resolusi 12 MP
Range Aperture F 3,0
Focal Length 150 cm – infinity
zoom 4X digital zoom
Shutterspeed ½ – 1/2000 detik
Type Foto JPEG
Batere AAA
Memory SDHC max 8GB

Untuk memiliki kamera lomo digital satu ini Anda perlu menyiapkan dana sebesar Rp 1. 250 ribu saja. Jadi cukup terjangkau kan?


Pernah menuliskan salah satunya?

joco vx5 (1), 

Leave a Reply