Daya Pikat Pantai Baron Sebagai Lokasi Hunting Fotografi Di Yogyakarta

daya pikat pantai baron sebagai lokasi hunting fotografi di yogyakarta

daya pikat pantai baron sebagai lokasi hunting fotografi di yogyakarta

Bagi Anda yang berdomisili di kota Yogyakarta atau berkesempatan bertandang di kota gudeg ini, bisa jadi Anda sudah pernah memiliki pengalaman melakukan trip ke pantai populer satu ini. Belakangan ini pantai baron lebih menarik minat wisatawan dari pantai Parang tritis. Meski Anda perlu melakukan perjalanan lebih lama, sekitar 2 jam dari pusat kota.

Tidak salah kalau Anda juga tertarik menjadikannya lokasi hunting fotografi di Yogyakarta. Karena disini Anda akan menemukan pantai dalam bentuk yang berbeda dari pantai di kawasan Bantul. Apa saja keistimewaannya?

Pantai ini diapit oleh dua buah bukit karang sehingga terkesan seperti pantai terpisah. Keberadaan dua bukit karang ini memberi kesan eksotis yang berbeda. Posisi kedua bukit pada sisi timur dan barat membuat lokasi ini bukan tempat yang tepa untuk menanti momen matahari tenggelam atau terbit. Tapi Anda tetap bisa mendapatkan angle-angle yang menarik ketika Anda menjadikannya lokasi hunting fotografi di Yogyakarta.

Pada ujung bukit berdiri batu-batu karang raksasa pemecah ombak. Banyak pengunjung yang dibuat terpesona oleh batu karang besar yang seolah menantang ombak itu. Anda bisa menunggu saat yang tepat dan bisa jadi Anda merekam peristiwa cantik ketika deburan ombak pecah di karang-karang ini. Atau Anda bisa mendapatkan momen indah ketika cahaya matahari pagi masuk di antara celah karang.

Selain keberadaan bukit karang di kedua sisi, pada sisi barat pantai muncul sebuah sungai bawah tanah yang bermuara ke pantai Baron. Keberadaan sungai bawah tanah ini memberi kesan unik yang tidak mudah Anda dapatkan di pantai lain. Anda bisa menjadikannya wahana untuk mendapatkan momentum.

Kenapa?

Karena pantai ini cukup ramai, apalagi pada musim liburan. Jadi Anda bisa menjadikan pengunjung sebagai objek Anda. Keberadaan muara sungai bawah tanah ini selalu menjadi titik paling ramai sebagai lokasi berendam dan bermain air.

Ditambah keberadaan perahu-perahu yang memang sengaja di labuhkan di pantai baron. Pantai Baron tidak memiliki pantai karang seperti pantai sekitarnya yang memiliki kawasan karang landai yang menghubungkan hamparan pasir dengan laut lepas. Itu sebabnya kapal-kapal ini diletakan disini karena hanya disini kapal bisa masuk ke pantai.

 Menarik kan lokasi hunting fotografi di Yogyakarta yang satu ini?

Leave a Reply