Connectify : Berbagi Sinyal Modem Dengan Orang Lain

Saling berbagi merupakan hal yang indah. Memberi apa yang dipunya kepada orang lain, baik itu saudara, teman atau orang yang tidak dikenal sekalipun. Memberi tidak selamanya dalam bentuk uang, berbagi sinyal modem pun akan mendapatkan pahala berkat saling berbagi. Lho ko sinyal modem ? Gimana cara berbaginya kalo begitu. Itu merupakan pertanyaan yang bagus, mari disimak info yang akan Penulis bagiin kepada sobat semuanya.

Sekarang sinyal modem bisa dibagi tentunya dengan bantuan teman yang satu ini. Ya, namanya ‘Connectify’. Connectify mempunyai kemampuan untuk membuat jaringan hotspot yang sinyalnya bersumber dari modem yang sobat punya. Jadi, cara kerja software ini ialah dengan merubah sinyal pada modem menjadi access point sehingga komputer/laptop atau handphone bisa menggunakannya dengan syarat dilengkapi dengan fasilitas WiFi.

Wah, hebat yah software yang satu ini. Denga satu modem yang menyala dapat membagi koneksi internet ke berbagai macam platform. Jadi, jangan pikir lama langsung saja install dan lihat tutorial lengkapnya disini.

Langkah-langkah membagi sinyal modem dengan bantuan Connectify :

  • Setelah terinstall langsung saja jalankan softwarenya, dan ini dia penampakannya :

ConnectifyDisana terdapat beberapa kolom yang musti diisi, seperti : Hotspot name : Nama dari hotspot yang akan sobat buat. Password : Kata kunci untuk memprotesi hotspot sobat. Internet : Pilihlah wireless terminal (untuk modem), sebagai sumber dari sinyal yang akan dibagi. Share over : Cara untuk membagikan sinyal modem. Sharing mode : Penulis menyarankan untuk memproteksi hotspot, agar tidak ada sembarang client yang masuk jaringan hotspot sobat.

  • Klik Start hotspot untuk mulai membagikan sinyal modem sobat.

Sekarang hotspot sudah bisa digunakan, caranya dengan mencari nama hotspot lalu koneksikan dengan cara memasukan password yang tadi sobat masukan diawal pengaturan. Untuk menghentikan jaringan yang dibagi, sobat hanya perlu klik stop hotspot pada tab setting.

Ternyata berbuat baik itu mudah, dan tidak harus berbentuk uang. Ternyata berbagi sinyal modem dengan orang lain itu juga sudah bisa dikatakan berbagi apa yang dipunya dan pastinya orang lain akan senang dengan tindakan sobat. Dan, semoga info terakhir untuk hari ini bisa bermanfaat. Sampai jumpa di artikel lainnya.


Pernah menuliskan salah satunya?

cara menyambung sinyal ke hp lain (1), connectify modem (1), membagikan sinyal pada laptop (1), 

Leave a Reply