Awal Mula Kemunculan Game Online

Niatnya mau publish artikel ini dari tadi pagi, tapi tadi pagi menerima telpon OMG My Grandma masuk RS. So, sebagai ‘cucu’ yang baik penulis menjenguk beliau terlebih dahulu dan menemaninya sebentar disana. Ok langsung saja hari ini penulis mau sharing mengenai game. Setiap orang pasti senang mendengar kata ‘game’. Game bisa menjadi obat disaat dalam keadaan bad mood, suntuk bahkan bisa menjadi obat disaat sedang patah hati.

Mungkin pernyataan penulis diatas terlalu melebih-lebihkan, tetapi ada satu hal yang pasti dari semua pernyataan diatas, bahwa ‘setiap orang suka bermain game’ khususnya bagi anda para kaum pria, game merupakan hobi nomor paling wahid. Sesuai dengan tema yang diberikan kepada penulis, topik yang kini akan penulis bagi tidak terlepas dari yang namanya dunia teknologi informasi.

Game ada 2 jenis, yang pertama game yang bisa dimainkan secara offline dan game yang perlu sambungan internet untuk memainkannya atau kata yang lebih umum yaitu game online. Sebenarnya tidak ada perbedaan dari segi cara memainkannya, hal yang membedakan jenis game antara offline dengan online tentu saja ada atau tidaknya hubungan ke internet. Game online saat ini banyak peminatnya, mulai dari anak kecil sampai orang dewasa. Permainan yang dapat dimainkan beragam mulai dari yang berhubungan dengan musik, adventure, sampai dengan gambling.

Tapi, tahukah anda asal mula munculnya game online ? Pernahkan pertanyaan tersebut melintas difikiran anda ? Apabila belum sempat terfikirkan, penulis akan berbaik hati memberitahukan asal-usul dari hobi anda yang nomor wahid ini. Ternyata game online sudah ada sejak tahun 1969, dengan tujuan awal untuk pengembangan pendidikan. Tetapi permainan tersebut hanya bisa dimainkan sebanyak 2 player saja. Mulai pada tahun 1970 munculah Plato, yaitu sebuah sistem yang mempunyai kemampuan time sharing. Sejak kemunculan Plato komputer dapat diakses secara bersama-sama oleh para penggunanya. Dua tahun berlalu Plato IV muncul dengan kemampuan dari segi grafis yang menjadi cikal bakal dari munculnya game online.

Leave a Reply