Aksesoris Kamera Yang Paling Utama

aksesoris kamera yang paling utamaBagi para pemula memiliki sebuah kamera SLR sudah sebuah kebanggaan. Anda seperti punya sebuah senjata pamungkas untuk aksi hunting Anda. Tapi pada tahap lanjut, Anda pasti akan menyadari sekedar kamera SLR tidak akan cukup. Anda membutuhkan aksesoris kamera yang akan mendukung aktivitas fotografi Anda dan jug merawat kamera Anda agar tetap pada kondisi terbaiknya.

Tapi yang kemudian menjadi pertanyaan, apa saja aksesoris yang perlu Anda miliki dan prioritaskan mengingat rata-rata aksesoris kamera berharga cukup tinggi. Tentu Anda tidak ingin memberi aksesoris kamera yang mahal ini dan ternyata tidak benar-benar Anda butuhkan.

Mungkin informasi mengenai aksesoris kamera yang paling utama ini bisa menjadi referensi Anda. Berikut adalah aksesoris kamera yang perlu Anda prioritaskan.

  1. Tas kamera
    Tas kamera adalah salah satu aksesoris kamera yang sebaiknya menjadi prioritas utama Anda. Pasalnya fungsi dari tas kamera cukup penting, melindungi kamera dari kotoran, air dan benturan. Bagi Anda yang beraktivitas fotografi di luar ruangan, kamera Anda lebih beresiko terkena debu, air kelembaban tinggi dan benturan. Pada situasi ini tas sangat mutlak Anda miliki. Anda bisa memilih tas berupa sling bag, koper, tas pinggang dan banyak bentuk lain.
  2. Cleaner Kit
    Meski sudah terbungkus tas, bukan tidak mungkin kamera Anda kotor. Anda tetap perlu membersihkan kamera Anda terutama pasca aktivitas fotografi out door. Pada umumnya cleaner kit ini berupa microfiber, cairan pembersih (utamakan anti jamur), filter netral untuk lensa Anda dan blower pengering.
  3. Flash Eksternal
    Aksesoris kamera satu ini cukup wajib Anda miliki, meski kamera SLR Anda sudah memiliki internal flash. Karena flash eksternal akan memberi Anda hasil foto yang lebih berkontur, lebih lembut, dengan pencahayaan yang bisa Anda atur baik intensitas maupun arahnya.
  4. Filter kamera
    Untuk membeli lensa khusus rasanya memang bagi Anda yang pemula bisa jadi memberatkan. Karena harga lensa cukup menguras kantong. Jadi ada baiknya Anda alihkan untuk memberi filter lensa dulu. Aksesoris kamera satu ini bisa memberi efek khusus pada gambar yang terekam oleh lensa. Ada banyak filter yang tersedia di pasar dengan beragam fungsi dari sekedar mengontrol cahaya yang masuk hingga mengubah warna yang diterima sensor.
  5. Tripod & Shutter Release
    Bagi Anda penggemar fotografi landscape, fotografi panning atau fotografi makro, dimana proses shutter akan memakan waktu lebih panjang, Anda sebaiknya memiliki tripod. Aksesoris ini akan membantu Anda menjaga kestabilan kamera dan mengurangi getaran. Dan bagi Anda dengan modal lebih, tambahkan manfaat penahan getaran ini dengan shutter release, semacam remote control dari shutter pada kamera. Dengan aksesoris kamera ini getaran kamera pada saat shutter bisa di tekan seminimal mungkin.

Pernah menuliskan salah satunya?

asesoris kamera yang utama (1), 

Leave a Reply