10 Langkah Mudah Install Windows 8

Sesuai janji penulis kemarin malam, artikel untuk kali ini mengenai tutorial instalasi Windows 8. Windows telah merilis OS (operating system) terbaru mereka yang bernama Windows 8. Operating system terbaru dari Windows ini melengkapi fitur dari versi sebelumnya, dan tampilan terbaru sehingga membuat semakin banyak yang memilih produk ini.

Bagi anda yang tertarik untuk mencoba hal baru yang ditawarkan Windows melalui Windows 8, maka tutorial ini semoga bisa bermanfaat untuk anda.

Pertama, yang harus dilakukan oleh anda ialah melakukan setting BIOS sampai dengan selesai kemudian barulah anda masukan DVD installer Windows 8 yang anda punya dengan cara reset ulang komputer. Dan jangan lupa untuk menyimpan setting BIOS sebelum anda memilih pilihan keluar.

Kedua, Beberapa menit kemudian setelah layar blue screen akan tampil jendela untuk mengatur bahasa.

Ketiga, gambar diatas merupakan jendela untuk pemilihan bahasa yang ingin anda gunakan kemudian klik next.

Keempat, setelah pilihan bahasa jendela diatas yang muncul dan untuk melanjutkan proses intall klik install now.

Kelima, dikarenakan Windows merupakan produk jual sehingga dari setiap produk memiliki product key yang akan diminta untuk diinputkan. Contoh jendela sebagai berikut ini :

Keenam, product key dilakukan pengecekan, apabila product key yang anda masukan benar akan muncul jendela berupa pemberitahuan persetujuan license seperti gambar dibawah ini :

Hal yang harus diperhatikan, pada kotak dialog persetujuan harus diberi tanda ‘centang’ lalu klik next.

Ketujuh, yang perlu penulis ingatkan disini ialah artikel ini berisikan materi tutorial install Windows 8 secara clean install sehingga untuk jendela berikutnya yang muncul pilihlah pilihan costum seperti gambar dibawah ini.

Kedelapan, dikarenakan akan menginstall Windows 8 secara clean install jadi partisi yang akan menjadi tempat bernaungnya Windows 8 ini harus dilakukan format total dengan cara meng-klik drive option. Pastikan partisi yang akan dilakukan pemformatan tidak berisikan data penting anda, tetapi apabila anda lupa Windows akan mengingatkan anda seperti jendela dibawah ini :

Silahkan klik next untuk melanjutkan proses install Windows 8 anda.

Kesembilan, setelah tahapan format selesai sistem akan melanjutkan dengan meng-copy DVD yang telah diinputkan seperti gambar dibawah ini :

Hanya tinggal menunggu sampai tahap ini selesai, lalu sistem akan me-restart dengan sendirinya yang dilanjutkan dengan configurasi Windows. Jendela yang muncul seperti dibawah ini :

Kesepuluh, penulis menyarankan pilihlah express setting lalu klik use express setting maka jendela lainnya yang muncul seperti dibawah ini :

Anda akan diminta akun Hotmail.com untuk bisa sign in, jadi pastikan sebelum melakukan install buatlah akut Hotmail terlebih dahulu. Kemudian inputkan akunya dan klik next.

Dengan menunggu beberapa menit, munculah kotak dialog dibawah ini :

Dan itu menandakan bahwa proses telah selesai dan operating system terbaru dari Windows bisa anda nikmati sekarang.

Itu dia 10 langkah mudah install Windows 8 untuk PC maupun laptop anda, semoga artikel untuk mengawali pagi ini bisa bermanfaat.

Leave a Reply