Dukung Gelumbang Menjadi Kabupaten Mandiri

Bertahun-tahun sudah saya hidup dalam lingkup kecamatan gelumbang. Kecamatan yang terdiri dari cukup banyak desa walaupun beberapa telah memisahkan diri dan membentuk kecamatan sendiri seperti kelekar, sungai rotan, dll. Pendidikan dasar saya habiskan di SDN 6 Gelumbang. Kemudian dilanjutkan di SMPN 2 Gelumbang dan yang terakhir di SMAN 1 Gelumbang. Semua saya selesaikan di gelumbang ini, oleh karenanya suka duka hidup di kecamatan gelumbang ini sedikit banyak telah saya rasakan.

Secara geografis lokasi kecamatan gelumbang bersama kecamatan lain yang tergabung dalam zona 5 sangatlah tidak menguntungkan. Pemekaran yang terjadi pada Prabumulih membuat akses ke Kabupaten Muara Enim seakan terasa begitu jauh. Prabumulih yang saat ini telah mengalami pemekaran dan memisahkan diri dari Kabupaten Muara Enim telah melenggang dengan santainya mengurusi semua kegiatan administrasinya. Sedangkan kami di zona 5 harus menempuh perjalanan hingga lebih kurang 3 jam untuk melakukan proses administrasi di kabupaten.

Dilihat dari jauh dekatnya akses ke kabupaten sebenarnya posisi Gelumbang sendiri lebih dekat dengan Kabupaten OI, sekitar 45 menit perjalanan dan Prabumulih, sekitar 30 menit perjalanan. Hal ini yang membuat tumbuh semangat bagi masyarakat Gelumbang untuk membangun sebuah kabupaten sendiri. Selain pertumbuhan ekonomi yang terus meningkat, kehadiran 4 kecamatan lain yang tergabung dalam zona 5 dirasakan telah cukup untuk membangun sebuah kabupaten mandiri dan terpisah dari Muara Enim.

Semoga saja seiring berjalannya waktu misi kami masyarakat gelumbang dapat terwujud untuk menjadikan gelumbang sebagai kabupaten mandiri. Mari dukung Gelumbang menjadi kabupaten mandiri!!! gelumbang.com


Pernah menuliskan salah satunya?

gelumbang (3), 

Leave a Reply