Prinsip Pemungutan Pajak di Indonesia

Saat ini banyak sekali baner baner yang berada di pinggiran jalan yang mengingatkan seluruh warga Negara Indonesia di wajibkan untuk membayar pajak. Untuk kaum awam mungkin tidak memperdulukan hal itu, tidak memperdulikan bagian mana prinsip pemungutannya, tidak mengerta bagaimana prosesnya dan lainnya dan akibatnya ada kaum kaum tertentu yang memanfaatkan keadaan tersebut. untuk mengetahui lebih lanjut tantang prinsip pemungutan pajak di Indonesia, maka simak informasi berikut ini.

Ada beberapa alasan atau prisip yang menyatakan suatu Negara untuk melakukan pemungutan pajak. Tentunya sebagai warga Negara Indonesia, kita harus lebih kritis akan hal yang menyangkut hubungan warga Negara dengan Negara itu sendiri, dan salah satunya adalah mengetahui mengapa warga Negara harus melakukan pembayaran pajak? Untuk mengetahuinya, maka berikut ini adalah beberapa macam tentang asas dari pemungutan pajak dari sebuah falsafah hokum:

–          Teori Asuransi : teori ini menyangkut tentang asuransi Negara yang memberikan jaminan pada setiap warga Negara Indonesia.

–          Teori kepentingan : teori ini menyangkut tentang hasil pajak tersebut yang akan di nikmati oleh seluruh waga Negara melalui pemungutan pajak oleh pemerintah.

–          Teori bakti : dalam teori ini pajak adalah sesuatu hal yang harus di bayar oleh seluruh warga Negara Indonesia mengingat hal tersebut menjadi salah satu bakti dari warga Negara itu sendiri terhadap bangsa Indonesia.

–           Teori pembangunan : teori pembangunan ini menyatakan bahwa pemungutan pajak adalah dana yang akan di gunakan untuk pembangunan yang di rasakan bersama.

Asas yang memperkuat mengapa Negara harus melakukan pemungutan pajak adalah asas four canons, dimana asas yang satu ini menjadi asas umun yang terdapat di dalam dunia perpajakan. Asas ini mulai di adakan pada tahun 1723 hingga 1790 dimana di jalankan oleh Adam Smith yaitu seorang bapak yang ahli dalam bidang ekonomi klasik yang terdapa dalam sebuah bukunya yang berjudul The Wealt of Narration.

Isi dari four canons yang terdapat di tuangkan dalam buku the wealt of narration:

1.    The subjects of every state ought to contribute to towards the support of   the government, as nearly as possible, in proportion to the their respective abilities; that is, in proportion to the revenue which yhey respectively enjoy under the protection of the state.

2.      The tax which each individual is bound to pay ought to be certain and not arbitrary. The time of payment, the manner of payment, the quantity to be paid ought all to be clear and plain to the contributor, and to every other person . . .

3.      Every tax ought to be levied at the time, or in the manner, in which it is most likely to be convenient for the contributor to pay it. . .

4.      Every tax ought to be contrived as both to take out and keep out of the pockets of the people as little as possible, over and above what it brings into the public treasury of the state . . .


Pernah menuliskan salah satunya?

prinsip pemungutan pajak (141), prinsip pajak (40), prinsip pemungutan pajak di indonesia (27), asas pemungutan pajak di indonesia (18), prinsip-prinsip pemungutan pajak (18), pemungutan pajak (17), prinsip prinsip pemungutan pajak (14), sistem pemungutan pajak di indonesia (13), asas pemungutan pajak (12), pemungutan pajak di indonesia (12), asas dan prinsip pemungutan pajak (11), pajak di indonesia (10), dasar pemungutan pajak (9), karakteristik dan prinsip pemungutan pajak di indonesia (8), prinsip-prinsip penarikan pajak yang ideal (8), prinsip-prinsip pajak (7), prinsip perpajakan di indonesia (7), 4 prinsip pemungutan pajak (7), sistem pemungutan pajak di indonesia saat ini (6), prinsip pajak di indonesia (6), prinsip yang harus dijalankan dalam pemungutan pajak (5), sistem pajak di indonesia (4), asas dan prinsip pajak (4), asas-asas pemungutan pajak di indonesia (4), artikel tentang perpajakan di indonesia (4), 

Prinsip Pemungutan Pajak di Indonesia was last modified: February 8th, 2013 by Rezan

Artikel Terkait Prinsip Pemungutan Pajak di Indonesia

Pajak rokok yang tergolong rendah, rendahkan kesehatan masyarakat

Pajak rokok yang tergolong rendah, rendahkan kesehatan masya

Pajak rokok adalah salah satu upaya untuk dapat mengatasi

Bentuk pajak yang dikelolah oleh pemerintah

Bentuk pajak yang dikelolah oleh pemerintah

Pada umumnya tentunya kita harus mengetahui bentuk pajak yang

Beberapa Unsur pajak di Indonesia

Beberapa Unsur pajak di Indonesia

Sebelum memgetahui beberapa unsur pajak, Seperti yang diketahui pajak

Definisi Pajak Menurut Ahli

Definisi Pajak Menurut Ahli

Definisi Pajak Menurut Ahli – siputro.com. Pada dasarnya banyak sekali

tags:

Add Your Comment