Kegunaan Pajak bagi pertumbuhan ekonomi Negara

Sebelum kita mengatui pentingnya kegunaan pajak, pada umumnya pajak merupakan sejenis iuran pada suatu  Negara yang diberlakukan oleh pemerintah di Negara tersebut. Seperti halnya dindonesia terdapat banyak jenis pajak yang diberlakukan oleh pemerintah, Dimana untuk setiap pajak tersebut tentunya memiliki fungsi ataupun manfaat bagi suatu Negara. Karena pemerintah memberlakukan diadakannya pajak pastilah ada kegunaan tersendiri bagi Negara, khusunya dibidanag ekonomi. Sebagaimana halnya perekonomian dalam suatu rumah tangga atau keluarga, perekonomian negara juga mengenal sumber-sumber penerimaan dan pos-pos pengeluaran. Nah perlu diketahui pula pajak ini merupakan suatu sumber yang paling dominan dalam penerimaan Negara, karena tanpa pajak tentunya akan berpengaruh pada sebagian besar kegiatan Negara akan sulit untuk dilaksanakan. Dalam hal ini pentingnya diadakan pajak karaena tentunya banyak sekali kegunaan pajak bagi Negara, diantaranya pajak dapat menunjang proses pembanguna suatu  Negara seperti membiayai pembangunan sarana umum seperti jalan, jembatan, sekolah, rumah sakit atau puskesmas, kantor polisi dan sebagainya.

Nah dalam pembanguna sarana umum tersebut tentunya menggunakan uang yang berasal dari pajak tersebut. Untuk diketahui pula bahwa pajak-pajak tersebut dipungut mulai dari belanja pegawai sampai dengan pembiayaan berbagai proyek pembangunan. Selain tiu pula terdapat manfaat lain dari pajak yaitu dapat  digunakan untuk pembiayaan-pembiayaan dalam  rangka memberikan rasa aman bagi seluruh lapisan masyarakat. Dimana lapisan-lapisan masayarakat setiap warga negara mulai saat dilahirkan sampai dengan meninggal dunia tentunya dapat  menikmati fasilitas atau pelayanan dari pemerintah yang semuanya dibiayai dengan uang yang berasal dari pajak-pajak yang dilakukan oleh pemerintah. Tentunya perlu dikatahui oleh anda banyak sekali kegunaan pajak yang dapat dirasakan secara tidak langsung. Karena seperti yang disebutkan tadi bahwa kegunaan pajak bagi Negara Kebanyakan berupa barang publik seperti jalan raya, sekolah, jembatan, dan fasilitas umun yang lainnya.

Nah untuk itu masyarakat di Indonesia haruslah rajin untuk membayar pajak karena dapat mendukung perkembangan infrastuktur akan semakin lancar. Dan janganlah untuk selalu berpikir negative terhadap pemerintah mengenai pembangunan yang berwawasan lingkungan yang berasal dari sektor pajak. Seperti diketahui Indonesia masih dalam situasi negara berkembang yang tentunya masih sangat rawan sekali investor asing yang mulai mundur yang dapat berpengaruh pula pada pembangunan yang ada di Indonesia. Dalam hal ini pajak biasanya diambil dari berbagai bentuk property seperti pajak sawah, pajak kendaraan, pajak rumah dan lain sebagainya. Yang mana hal ini biasanya dilakukan pada  jangka waktu tertentu. Disamping  itu pula fungsi dari penerimaan pajak di atas, disini pajak melaksanakan fungsi redistribusi. Nah bagi para masyarakat mulai dari sekarang  tingkatkanlah  kepatuhan terhadap wajib pajak secara baik dan benar . Demi untuk meningkatkan stabilitas pendapatn suatu Negara serta membantu proses pembanguna Negara yang lebih maju lagi sebagai kegunaan pajak tersebut..


Pernah menuliskan salah satunya?

kegunaan pajak (108), manfaat pajak (34), fungsi pajak (21), fungsi pajak bagi negara (16), pajak dalam perekonomian nasional (13), manfaat pajak bagi negara (13), pentingnya pajak bagi negara (12), kegunaan pajak bagi negara (12), manfaat pajak bagi masyarakat (11), manfaat pajak bagi masyarakat dan negara (6), kegunaan pajak untuk negara (3), manfaat pajak dalam membantu pembangunan ekonomi (2), manfaat pajak bagi pertumbuhan ekonomi diindonesia (2), hubungan pajak dengan perekonomi (2), https://www siputro com/2013/02/kegunaan-pajak-bagi-pertumbuhan-ekonomi-negara/ (2), fungsi pajak bagi negara indonesia (2), fungsi pajak bagi nefara (2), apakah kegunaan pajak (2), apa kegunaan pajak (2), kengunaab pajak (1), Kegunaan pemungutan pajak bagi negara (1), apa itu kegunaan pajak (1), kegunaan pajak perdaerah (1), tujuan pajak di sebuah negara (1), apakah mangaat pemungutun pajak bagi pemerintahan indonesia (1), 

Leave a Reply