Buka Usaha PAUD yuk!

Buka Usaha PAUD yuk! Рsiputro.com. Indonesia kini telah semakin dewasa dan seiring dengan itu semua lapisan masyarakat harus bisa memberikan kontribusi aktif kepada negara. Stop berpikir hanya menunggu apa yang negara akan berikan kepada kita. Mulailah berpikir apa yang bisa kita lakukan untuk terus berpartisipasi dalam membangun Indonesia. Begitu juga dengan berkerja, bagi anda yang hanya mengharapkan terbatasnya gaji seorang PNS maka bersiaplah anda akan menjadi orang yang tertinggal.

Faktanya saat ini banyak mereka yang telah menjadi PNS berebut untuk menggadaikan SK-nya di bank untuk mendapatkan modal usaha. cara ini memang cukup efektif dimana kita akan mendapat dana yang cukup besar dalam waktu yang singkat. namun fakta juga menunjukkan bahwa tak semua bisa dengan mudahnya menjadi PNS, ya to?

Berhentilah berharap dan teruslah berkarya. Menjadi PNS memang adalah jalan hidup yang terbilang cukup menjanjikan namun bagi kita yang belum mendapatkan kesempatan kenapa tidak kita membuka jalan hidup kita sendiri. Khususnya bagi mereka lulusan PG PAUD dan Psikologi, berbesar hatilah dan maksimalkan kemampuan kita dengan membuka lapangan kerja sendiri dengan membangun lembaga Pendidikan Anak Usia Dini. Jika kita menilik prospek dan perijinannya yang terbilang cukup mudah, membuka usaha PAUD adalah salah satu usaha yang cukup menjanjikan.

Untuk memperkuat, dari data yang dikeluarkan oleh Depdiknas tahun 2008, angka APK atau angka partisipasi kasar PAUD menyatakan bahka hanya ada lebih kurang 50,53% dari 29,8 juta anak yang mengenyam pendididkan anak usia dini. Atau lebih kurang 14,9 juta anak masih memerlukan fasilitas pendidikan anak usia dini. Bisa dilihat di sekeliling tempat tinggal anda ada berapa banyak membuka usaha PAUD.

Hingga saat ini usaha PAUD tetap dibutuhkan bahkan akan selalu dibutuhkan mengingat kondisi seperti yang dijelaskan diatas. Terlebih pendidikan anak usia dini sangatlah penting untuk membangun pondasi anak sebelum memasuki jenjang pendidikan sekolah dasar. Bahkan Unicef pun mengeluarkan data bahwa sebanyak 70% anak yang putus sekolah terjadi lantaran anak tidak bisa berinteraksi dengan lingkungan barunya di sekolah. Hal seperti ini perlu diantisipasi dengan pendidikan anak usia dini demi mempersiapkan kemampuan dasar dan penanaman mental anak yang lebih baik lagi. (R.S)

 

Indahnya dunia saat kita dapat saling berbagi.


Pernah menuliskan salah satunya?

usaha paud (15), modal usaha paud (7), tips sukses usaha pendidikan paud (3), dana buka paud (3), prospek usaha Paud (2), modal mendirikan paud (2), apa yang di butuhkan buka usaha paud (2), biaya mendirikan sekolah paud (2), berapa modal buka usaha paud (2), bisnis pendidikan paud (1), usaha membangun pendidikan anak (1), berapa modal buat sekolah paud (1), step-step bisnis membuka paud (1), prospek usaha pendidikan paud dan tk (1), berapa modal buka paud dirumah (1), modal usaha buka paud (1), berapa modal mendirikan TK (1), modal dan cara mendirikn paud (1), modal bikin paud (1), biaya mendirikan paud (1), cara membuka usaha paud (1), cara bisnis sekolah paud untuk anak (1), membuka usaha paud (1), 

Leave a Reply