Palembang-Jogja yang Melelahkan [Liburan 1]

Palembang-Jogja yang Melelahkan [Liburan 1] Рsiputro.com. Akhirnya kesampean juga melakukan perjalanan yang lumayan jauh Palembang-Jogja. Liburan kuliah yang lumayan lama saya coba manfaatkan untuk liburan sejenak meringankan penat saraf kepala ini. Jogja menjadi tujuan utama perjalanan kali ini, dengan berbekal 2 buah tiket bis Ramay*na saya dengan saudara perempuan saya (admin ideguru.com) melintas jalan sehari 2 malam menuju jogja. Jujur jika disuruh memilih mending pergi sendiri ya, cukup hanya dengan 1 tas ransel. Perempuan itu memang beda, Bro! Duan buah tas ransel, satu koper, dan sekantung besar makanan menghiasi perjalanan kami.

Keberangkatan pukul 10.00 WIB membuat kami harus datang lebih awal di agen. Karena kebetulan kami tinggal di Karang Endah, Gelumbang, kami cukup mencari tiket lintas timur di Inderalaya yang nantinya akan dilewati oleh bis lintas timur. Pelayanan cukup bagus untuk agen di Sumatera, jika kita memesan kursi maka akan benar-benar diperhatikan di nomor berapa kita akan duduk. Hal ini penting untuk kenyamanan penumpang dan berbanding terbalik sekali jika kita melakukan perjalanan dari Jawa-Sumatera.

Sedikit kendala di awal, bis yang kami tumpangi harus mengganti bannya ketika kami baru masuk di pintu masuk kayu agung. Was-was mulai berasa bis ini akan telat sesampainya di Jogja. Jika perjalanan normal biasanya pukul 06:00 waktu setempat (esok hari) bis sudah sampai di Jogja. Maklum karena yang nantinya menjemput sepupu cewe, so gak enak lah kalau sampai di malam hari.

Diluar melesetnya schedule perjalanan, over all service bis ini lumayan baik. Jika dipaksa untuk menilai (dipaksa :/) saya akan berikan nilai 8/10. Jadi jika ingin melakukan perjalanan jauh jawa-Sumatera gak bakal nyesel kok pilih bis Ramay*na, nah loh jadi sales. Bis bersih dan selalu terjaga. Tiga buah kotak sampah tersedia dan cukup untuk menampung sampah-sampah dari para penumpang. Tidak ada alasan lagi untuk main slip-slap-slip sampah di sekitar tempat duduk kita.

Udin ah sampe di sini dulu ceritanya. Persiapan mandi untuk melakukan bayaran SPP hari ini. Jika ada sobat si Putro yang ingin mendonasikan sedikit rejekinya untuk membantu pembayaran SPP, saya akan sangat berterima kasih. Demi keberlangsungan hidup blog ini juga kan, ahhaa.


Pernah menuliskan salah satunya?

lama perjalanan jogja palembang (14), https://www siputro com/2013/01/palembang-jogja-yang-melelahkan-liburan-1/ (9), bus lintas sumatera terbaik (5), bus palembang jogja (4), waktu perjalanan palembang jogja (3), perjalanan jogja ke palembang (3), jarak tempuh palembang jogja (3), caper bus palembang (2), berapa lama perjalanan dari jogja ke palembang naik bus (2), berapa lama dari palembang ke jogjakarta naik bus (2), bus jogja palembang (2), perjalanan jogja palembang (2), berapa jam palembang jogja dengan bus (2), bus jurusan palembang jogja (2), naik bus ke jogya palrmbang 2 hari (2), bus jurusan sumatera jogja (2), Cerita naik bus palembang jogja (2), berapa jam dari Palembang ke Yogyakarta naik bus (2), bus terbaik di sumatera (2), daftar bus trayek jogja palembang (2), jogja palembang berapa jam (2), waktu tempuh palembang jogja berapa hari (1), berapa lama dari jogja ke palembang menggunakan bis (1), berapa lama bus dari palembang ke yogyakarta (1), berapa jam dari palembang ke jogya dengan bus (1), 

Leave a Reply