Trik Mempercepat Koneksi Smartfren

Kali ini sedikit keluar dari niche blog ini dan artikel-artikel yang sebelum-sebelumnya saya tuliskan, saya akan membahas tentang trik mempercepat koneksi smartfren. Mungkin banyak dari sobat pendidikan dan sobat blogger yang merasa tertipu dengan slogan anti lelet yang dikeluarkan oleh produk smartfren. Walaupun tidak semuanya juga yang merasa demikian karena menurut saya kinerja smartfren sudah lebih dari cukup dibandingkan jaringan lain yang dulu pernah saya gunakan, tentunya dibandingkan untuk daerah saya saja.

Cukup bukan berarti perfect. Yang saya paling kesalnkan khususnya untuk daerah saya adalah kecepatan yang sering naik turun sehingga saya harus men-disconnect-kan terlebih dahulu lalu m-reconnect-kan modem kemudian untuk mendapatkan sinyal yang kembali stabil. Cukup merepotkan memang tapi memang harga paket yang lumayan terjangkau oleh kantung mahasiswa seperti saya sangat membantu. Blog ini pun terlahir tidak lepas dari campur tangan koneksi smartfren.

Tapi sobat semua jangan khawatir karena kita masih bisa memaksimalkan kinerja dari smartfren yang kita gunakan ini dengan trik mempercepat koneksi smartfren. Silahkan ganti settingan modem anda dengan settingan berikut ini:

Settingan 1

Name : smart3
Number : *98#
Username : cdma atau wap
Password : cdma atau wap

Settingan 2

Name : smart2
Number : *31*11111#
Username : cdma atau wap
Password : cdma atau wap

 

Settingan 3

Access number : #777 atau *99#
User name : cdma
Password : cdma
Advance setting : DNS
Primary DNS : 8.8.8.8
Secondary DNS : 8.8.4.4

Settingan 4

Access number : #777 atau *99#
User name : smart
Password : smart
Advance setting : DNS
Primary DNS : 208.67.222.222
Secondary DNS : 208.67.220.220

Silahkan anda coba satu persatu settingan di atas untuk mendapatkan koneksi yang menurut anda paling maksimal. Langkah lain yang perlu dilakukan adalah mengubah setting sinyal ke mode EVDO karena dengan dirubah settingan ini sinyal yang akan tertangkap oleh modem hanya sinyal EVDO saja. Dan perlu di ingat kualitas modem yang kita gunakan juga turut andil dalam menyajikan koneksi yang cepat dan berkualitas.

 

3 Responses to “Trik Mempercepat Koneksi Smartfren”
  1. Vimool 19/12/2012
  2. edypk 02/12/2012

Leave a Reply