siputro.com

Home » Tips » Cara Menjadi Pribadi yang Menarik

pasang iklan murah

Cara Menjadi Pribadi yang Menarik

July 20th, 2012 Admin 1857 Views 4 Comments

Cara Menjadi Pribadi yang Menarik. Kalau saya bilang, menjadi orang yang menarik itu hampir-hampir harus hukumnya, selama Anda adalah orang yang memiliki beberapa tujuan. Dan memang, coba Anda ingat-ingat beberapa orang yang Anda anggap telah mendapatkan banyak keberhasilan menurut Anda. Sudah? Perhatikanlah dirinya, begitu membayangkan dirinya, Anda merasa puas sekali, bahkan ingin seperti dia. Sebut saja mungkin, Nabi Muhammad Saw., Para Khalifah, sir Bill Gates, sir Warren Buffet, sir Steve Jobs, bro Kaka, pak Mario Teguh, mas Ippho Santosa, Mas Raditya Dika, Mas Sule, Bang Abdel, dll. Yap, mereka memiliki satu daya tarik yang membuat diri mereka menarik. Sekarang, sebelum kita membahas lebih lanjut, ada baiknya saya menanyakan Anda sesuatu terlebih dahulu. Yaitu, jika Anda sudah memiliki daya tarik, buat apakah daya tarik itu?

Sebetulnya, manfaatnya, kalau kita sungguh-sungguh mendirikan daya tarik ini, kita mampu menarik banyak hal kepada diri kita. Contohnya seperti:

  • Perlakukan khusus
  • Tugas khusus
  • Pekerjaan khusus
  • Fasilitas khusus
  • Kekuatan khusus
  • Dan hal-hal langka dan istimewa lainnya.
cara menjadi pribadi yang menarik

Begitulah. Kita akan disebut menarik apabila kita tengah berhasil menarik banyak hal kepada diri kita. Kemudian, kalau kita sudah menarik beberapa hal itu, apalagi yang bisa kita lakukan? Yang bisa Anda lakukan adalah Anda bisa mengelola dan mengendalikan beberapa program-program yang khusus. Pastinya, ke arah yang lebih baik. Dengan kata lain, Anda bisa menjadi pemimpin.

Lantas, bagaimanakah caranya agar menjadi pribadi yang menarik? Konsepnya cukup sederhana. Orang yang menarik itu adalah orang yang tertarik kepada hal yang menarik bagi orang-orang. Dengan kata lain, yang hobi melayani orang-orang. Yang senantiasa membantu orang-orang. Yang sangat fokus kepada orang-orang. Bahkan, tanpa sadar! Tanpa pamrih! Yang begitu enjoy dalam memperhatikan orang-orang deng. Yang hebatnya, setiap hari, orang ini memiliki target minimal berapa orang yang ingin dibahagiakannya.

Lagi, orang yang menarik itu memiliki prinsip bahwa apa yang disebut kaya itu bukanlah seberapa banyak yang ia miliki. Melainkan, baginya kaya itu artinya adalah seberapa banyak yang ia berikan. Inilah inti dari segala inti daya tarik. Yaitu menguntungkan orang lain. Ironisnya, tidak sedikit dari kita yang malah melakukan yang sebaliknya. Perhatikan saja kalimat monoton berikut ini:

  • Enak aja lo!
  • Itu sih DL~
  • Untuk gue gratis dong!
  • Untuk gue kasih diskon dong!
  • Traktir gue dong~
  • Ah, biasa aja.

Mestinya?

  • Iyap. Boleh kok.
  • Masalahmu hanya sementara kok.
  • Untuk kamu, gratis deh!
  • Ini, saya kasih bonus buat kamu.
  • Pesan saja apa yang kamu mau. Biar aku yang bayarin.
  • Wih?! Beneran?! Terus, terus, gimana lagi ceritanya?

Dari sini ketahuan, bahwa untuk menjadi pribadi yang menarik adalah:

  • Berikanlah perhatian kepada banyak orang. Ketika sedang berbicara, tatap matanya. Bukan tatap ponsel Anda. Tidak dapat dipungkiri lagi, semua orang, iya, semua, butuh perhatian. Bukan jarang beberapa masalah terjadi karena si pembuat masalah itu kurang diperhatikan. So, disinilah saatnya si orang yang menarik beraksi. Jadi, konsep awalnya adalah perhatikan orang lain.
  • Buatlah orang merasa benar dan baik. Walaupun yang dilakukannya adalah perbuatan yang salah dan buruk. Karena dibalik kesulitan pasti ada kemudahan. Temukanlah sisi kemudahan itu. Contohnya, masakannya tidak enak. Jangan langsung kita bilang tidak enak. Kita bilang saja, “Enak banget! Pasti bakal lebih enak lagi kalau garamnya dikurangi.” Nah, dengan memanfaat sisi kemudahan itu. Mudahkanlah kehidupan orang lain. Membantu orang agar bisa mengurusi masalahnya dengan mudah merupakan sebuah kebanggaan baginya. Apabila Anda terlampau sering membahagiakan orang lain, akan datang begitu banyak orang yang akan membahagiakan Anda pula. Sehingga, nama Anda menjadi begitu harum. Hanya dengan mendengar nama Anda saja, orang bisa jadi senang. Ini fakta. Tidak percaya? Ingat saja nama orang yang Anda anggap telah mendapatkan banyak keberhasilan menurut Anda di awal paragraf tadi.
  • Semangati orang! Baik itu sekedar, “Bagus iya.”, “Wih, boleh juga.”, “Ayo, elu bisa!”, dll. Inilah yang paling mudah, dan efeknya cukup hebat. Anda akan menemukan orang lain tersenyum begitu manis. Iyah, manis banget. Namun ada yang tidak mau melakoni hal ini hanya karena gengsi. Kali karena dia punya kebiasaan bercanda dengan hinaan bersama temannya. Kalau memang bercanda sih, mungkin itu tidak masalah. Bakal lebih bagus lagi kalau ada menyemangati juga. Jangan hanya dihina doang, walaupun bercanda. Bukan apa-apa, toh semua yang kita berikan ke orang lain itu ‘kan akan terpantul kembali kepada kita lagi. Bener ‘kan? Inilah cara mendapatkan kesenangan yang alami dan manusiawi, yaitu, dengan cara menyenangi orang lain.

Kalau Anda berhasil melakoni kiat menjadi pribadi yang menarik di atas, Anda tidak hanya sekedar menjadi pribadi yang menarik. Bisa-bisa Anda adalah orang yang dibutuhkan. Yang dibutuhkan itu berarti harus. Iya, harus ada hadir, menurut mereka. Yang hebatnya lagi, Anda tidak akan dilupakan. Walau telah pergi ke lain alam sekalipun, nama Anda bakal tetap harum. Itulah orang yang menjadikan kehadirannya sebagai sebuah keuntungan bagi orang lain semasa hidupnya.

Lanjut. Sebetulnya, ada satu jurus sederhana lagi yang boleh juga Anda lakoni sebelum melakukan tiga jurus di atas. Yaitu, pakailah parfum janji. Maksudnya? Begini, masih ingat tulisan saya yang sebelumnya? Yang Let’s Judge the Book by It’s Cover? Yap, itulah dia maksudnya. Hiaslah diri Anda agar menarik. Salah satu caranya adalah dengan memberikan janji. Istilahnya bertampang menjanjikan gitu. Sreg gitu. Pastinya, menjannjikan keuntungan bagi orang lain. Juga buatlah diri Anda menjadi orang yang mudah mendapatkan persetujuan. Luar biasa hebatnya bila semua proposal Anda disambut dengan gembira bukan?

Kemudian, saatnya mengetahui apa tandanya kita baru saja menjadi pribadi yang menarik. Tanda pertama kita telah menjadi orang yang menarik adalah, akan ada orang yang bercerita kepada Anda tentang, rencanya dia ke depan, visi-misinya, pengalaman pribadinya, dan hal-hal pribadi lainnya, secara langsung, di depan Anda. Kenapa begitu? Karena itu pertanda bahwa kelak dia akan mengamanahkan sesuatu yang besar kepada Anda. Itu sebabnya, bangunlah sikap menarik itu seawal mungkin. Iya, seawal mungkin. Semuda apapun Anda sekarang.

Sekarang, kita bahas beberapa yang biasa menjadi pengganggu untuk melakoni hal ini. Yaitu, kita tidak mau berubah. Ayolah, coba sesekali, lakukanlah satu pekerjaan orang dewasa. Satu saja dulu pun jadi. Misalnya? Perhatikan Ayah Anda, kadang beliau mengurangi waktu buat istirahat dan bermainnya untuk kerja lembur, agar bisa memperoleh nafkah lebih untuk mewujudkan keinginan Anda. Perhatikan Ibu Anda, kadang beliau memakan nasi dengan lauk yang biasa saja. Lauk-lauk yang enak dia berikannya kepada Anda agar Anda senang. Sesekali, lakonilah satu pekerjaan orang dewasa. Satu per satu saja pun boleh. Itulah satu perubahan. Bukan apa-apa, toh, karena orang tua kita sudah berusaha sekuat tenaga, kita pasti membalas kebaikannya sekuat tenaga juga toh? Bila ada orang yang tetap malas untuk berubah, lihat saja hidupnya sekarang bagaimana? Apakah ikhtiar berupa malasnya sudah membaikkan kehidupannya? Yap, jadi, sekali lagi, jangan malas untuk berubah. Apalagi itu perubahan yang baik. Menurut saya jurus ini luar biasa hebatnya. Bila mulai dari bangun tidur hingga tidur kembali, kita kerap memerankan kebaikan bagi orang lain, secara otomatis, kita akan diletakkan di tempat yang teramat baik.Untuk itu, mulailah dengan memilah-milah pekerjaan untuk mengerjakan pekerjaan yang baik.

Sebelum menutup tulisan ini, saya akan menjawab seseorang yang pernah bertanya, katanya, kalau kita sibuk membahagiakan orang lain, kapan kita bisa membahagiakan diri kita sendiri? Saya jawab, kapan-kapan! Hahahah! Saya serius, Anda pasti percaya, semua perbuatan baik Anda akan dibalas Allah bukan? Dan memang nyatanya begitu. Dibalas berkali lipat pun. Coba saja ketika Anda sedang diperlakukan dengan sangat baik oleh seseorang, bukankah Anda jadi punya niat yang besar untuk memperlakukannya dengan sangat baik pula? Bahkan lebih? Terakhir, bila Anda ingin menjadi orang yang hebat, tertariklah untuk menghebatkan orang lain.


Pernah menuliskan salah satunya?

tips agar menjadi orang yang menarik (10), cara menjadi orang dewasa (6), makalah kiat menjadi pribadi yang sederhana (5), menjadi pribadi yang menarik (5), tips menjadi orang dewasa (4), gambar menarik (3), cara menjadi manusia dewasa (3), pengalaman pribadi yang menarik (3), cara jadi orang dewasa (3), cara membentuk pribadi yang dewasa (3), cara menjadi pribadi dewasa (3), tip menjadi pribadi yang menarik (2), pribadi orang dewasa (2), makalah jadi orang yang baik (2), cara menjadi pribadi yang menarik (2), membentuk kepribadian menarik (2), agar menjadi orang yang menarik (2), cara menjadi pribadi yang dewasa menurut mario teguh (2), tips menjadi pribadi yang sederhana (2), bagaimana cara menjadi orang dewasa (2), tips menjadi pribadi yang menarik (2), bagaimana cara untuk jadi orang dewasa (2), tips menjadi pribadi yang kuat (2), menjadi pribadi yang tegar dan sabar (1), makalah menjadi pribadi yang menarik dewasa dan mandiri (1), 

Anda baru saja membaca Cara Menjadi Pribadi yang Menarik. Artikel ini ditulis di dalam kategori Tips. Anda bebas mengshare artikel ini, namun gunakanlah etika yang baik dengan tetap menuliskan sumber link artikel Cara Menjadi Pribadi yang Menarik ini.
Daftarkan email anda untuk berlangganan artikel kami:
Jangan lupa konfirmasi via email, ya!

Commonwealth Life Perusahaan Asuransi Jiwa Terbaik Indonesia

Artikel lain:

4 Responses to “Cara Menjadi Pribadi yang Menarik”

  1. qori says:

    terima kasih bnyak mas putro.. tips ny sngat brmanfaat.

  2. Desi Kurnia says:

    makasih kang, referensinya luar biasa ! :D

  3. Game Pozt says:

    wah wah mesti dicoba tipsnya kang inoputro ini

 

Leave a Reply to this Post

= 0+7 [required]

Pasang Iklan, SEO Jaguars, Jaguar 2, Fair Gadget, Yoetama, Terapi Diabetes, Dana Usaha

Cerpen Sobat
  • Menara Angin

    cerpen menara angin

    [...] Kami nggak mentingin pertemuan sebagai alasan buat ngehambat hubungan ini, yang jelas kami cocok satu sama lain. Di saat kelulusan nanti waktu yang tepat. [...]

  • Zee’s Hand Diary

    nikah lo pikir mudah

    [...] Ini diaryku kisah tentang hidupku kisah nyataku. Tak peduli sebesar apa ketidaksukaan orang lain bagiku cemo’ohan mereka, penyemangat kebangkitanku. [...]

  • Kesuma Bunda (Ibuku Pahlawanku)

    nikah lo pikir mudah

    [...] Bunda nggak nyangka anakku sendiri bahkan tak bisa bersikap baik padaku. Mungkin ini memang salah Bunda yang nggak pernah menceritakan semuanya padamu [...]

  • Ku Hampir Kuncup

    ku hampir kuncup

    [...] “Oh, tidak. Ya Allah apakah sekeras ini cobaan yang Engkau berikan?” Rintihku mrnyesakkan dada, hingga rasanya aku tak sanggup untuk bernafas. [...]

  • Nikah??? Lo pikir Gampang!!

    nikah lo pikir mudah

    [...] Mungkin bener kata orang-orang tua, Rona pamali waktu ngambil barang hujan deres banget dan saat akan dibawa ke rumah Randy di malah nangis dan noleh [...]

sejarawan.com
jokam palembang
pasang iklan baris