7 Jurus Agar Good Mood Sepanjang Hari

7 Jurus Agar Good Mood Sepanjang Hari. Hari demi hari silih berganti. Jam demi jam silih berganti. Begitu pula mood kita pun silih berganti. Terkadang, ketika bangun di pagi hari, mood kita sangat baik. Ketika menjelang siang, mood kita jadi berkuang baiknya. Ketika sore, mulailah letih melanda. Ketika malam, galau bertamu ke tempat tinggal kita. Memang, lain orang juga lain moodnya. Namun, sejatinya kita semua sering mengalami pergantian mood dari waktu ke waktu. Nah, oleh karena itu, pembahasan kita kali ini adalah jurus-jurus untuk berusaha lebih maksimal agar mood kita tetap good sepanjang hari.

agar selalu good moodPertama, sejatinya setiap orang itu mempunyai cita-cita. Betul, pasti setiap orang memiliki cita-cita. Meski pun cita-cita itu berjangka pendek, seperti ingin minum ketika sedang haus. Itu juga cita-cita kok. Jadi, kehidupan kita sehari-hari ini dipenuhi oleh berbagai macam cita-cita. Nah, cita-cita ini kan ada beraneka macam jenisnya. Ada cita-cita yang hanya memerlukan sedikit dorongan saja, sehingga kita senantiasa mewujudkannya walau apapun yang menghadang. Tapi, ada cita-cita yang memerlukan dorongan yang banyak, besar, kuat, bahkan harus didorong selamanya. Iyah, barangkali penghalang kita ini adalah syaitan yang berjanji akan menjerumuskan kita kepada keburukan selamanya. Pastinya, kita selalu berpotensi untuk berhasil.

Jadi, demi mencapai terwujudnya cita-cita kita serta demi terdorongnya aksi kita untuk berproses mewujudkannya, kita perlu pula mendorong mood kita agar semua itu menjadi lebih mudah. Dan memang terbukti sih, bila tanpa dorongan, biasanya akan membuahkan sifat malas. Dan sifat malas pun membuahkan bad mood. Oke, baiklah, berikut ini jurus-jurus untuk mendorong good mood kita. Ini dia:

1. Pancing Hiperbola

Pancinglah sesuatu yang bisa memancing diri Anda untuk berkata, “SubhanAllah”, “Wow!”, “Wuih! Hebat!”, dan sebagainya. Jika Anda rajin memancing hiperbola, otomatis hiperbola itu sendiri akan memancing Anda kepada good mood. Saya rasa, menurut pengalaman pribadi Anda saja, Anda setuju dengan hal ini. Iya toh? Terus, gimana contohnya? Nah, kalau kata mas Ippho, kita pakai otak kanan nih. Misalnya, coba ketika di awal pagi Anda berpikir bahwa, “Hari ini kayaknya aku bakal dapat uang 10 juta nih!” Lebih bagus, misalnya dapat 1 milyar, dapat jodoh, dapat ilmu, dan sebagainya. Kendatipun kedengarannya impossible, tapi jurus ini telah banyak membuat mood orang is better. Kelanjutannya, iya kualitas kerja pun benar-benar meningkat. Bila ikhtiar meningkat potensi rezeki pun membesar.

2. Beri Pupu Mata Hati

Banyak yang bilang hidup ini harus sederhana. Dan banyak pula yang bilang hidup ini tidak boleh sederhana. Kalau menurut saya, dalam menerima itu yang harus sederhana. Istilahnya, terima apa adanya. Tapi kalau soal memberi, itu yang tidak boleh sederhana. Istilahnya, lakukan yang terbaik. Nah, dalam proses mewujudkan suatu cita-cita, kita kerap membayangkan suasana cita-cita itu di hati kita. Kita kudu memberi pupuk mata hati kita yang menghayalkan hal itu. Dengan begitu kekuatan yang lebih besar pun akan muncul. Untuk apa konsisten beginian? Untuk menghadapi tantangan yang lebih besar daripada kekuatan kita yang ada. Tantangan itu selalu menjadi lebih besar dari hari ke hari. Makanya kekuatan kita pun juga perlu lebih besar dari hari ke hari, agar tidak dikalahkan oleh tantangan. Dan pemupukan pada mata hati adalah salah satu caranya.

3. Ingat Mati

Kalau menurut saya pribadi, inilah satu cara yang paling efektif. Karena memang dalam pengalaman saya jurus ini kerap berhasil. Steve Jobs pun juga berpesan soal ini, ingat mati. Pepatah pun berkata bahwa orang yang paling cerdas adalah orang yang banyak mengingat mati. Memang, kapan, dimana, bagaimana, dan sebagainya soal kematian itu tidak dapat kita prediksikan. Namun cukuplah dengan membayangkan saat-saat terakhir di kehidupan saja sebenarnya itu sensasional banget. Coba bayangkan flash back Anda. Mulai dari masih kecil, remaja, sampai dewasa, tayangkanlah semua kejadian-kejadian sampai saat ini. Apa-apa saja yang sudah Anda capai. Apa yang belum Anda capai. Seberapa banyak manfaat yang sudah Anda tebar? Atau malah seberapa banyak keburukan yang sudah Anda tebar? Dengan semua apa yang sudah Anda lakukan di kehidupan ini, apakah jika saat ini Anda pergi ke dunia yang kekal, Anda akan baik-baik saja?

4. Abaikan yang Tidak Penting

Pak Mario pernah berpesan, bahwa untuk berhasil itu bukan sekadar menggunakan kemampuan untuk patuh. Tetapi juga gunakanlah kemampuan untuk mengabaikan. Telah banyak orang yang berhasil karena mengabaikan hal-hal yang tidak penting. Kan banyak toh orang yang telah gagal karena terlalu open dengan hal yang tidak penting, sampai karena terlalu berlebihan, ada istilahnya overini, overitu, overanu, dan over-over lainnya. Sederhanya, sebutlah satu atau beberapa orang yang Anda anggap berhasil. Dan patuhlah menirunya sejenak agar Anda tidak perlu patuh meniru yang tidak penting. Kita bisa begini mulai dari pertama kali dilahirkan hingga hari ini karena kita telah meniru-niru bermacam-macam aspek dan mengabaikan bermacam-macam aspek.

5. Baliklah Sebuah Kesulitan Menjadi Kemudahan

Dalam perjalanan, ada macam-macam jenis jalan. Ada jalan raya, ada jalan tol, ada jalan sempit, dan lain-lain. Begitu pula dalam menuju cita-cita, ada beraneka macam jalan untuk mewujudkannya. Ada yang mudah, ada yang sedang, ada yang sulit, dan lain-lain. Terkadang ada tanjakan, ada duri, ada batu, dan macam-macam. Namun, jangan pernah memutar arah untuk mundur. Hadapilah itu semua. Sehingga, jalan yang menyulitkan itu nantinya malah berubah menjadi jalan pintas. Masih ingat dengan pembahasan yang sebelumnya? Tentang Di Balik Kesulitan yang Kita Alami? Pembahan disana selaras dengan jurus ini. Bila lupa atau belum pernah mempelajarinya, saran saya, pelajarilah jurus itu. Karena dengan menguasai jurus itu, akan muncul banyak jalan pintas dalam perjalanan Anda. Cobalah!

6. Siapkan Mata Uang Anda

Salah satu komponen mutlak dalam menjemput cita-cita adalah usaha. Tidak bisa tidak. Hasil yang terbaik biasanya hadir untuk pejuang yang telah berjuang dengan kualitas yang terbaik. Ingat, aksi = reaksi. Namun, apabila aksi Anda begitu brutal, maka reaksi pun bisa lebih brutal daripada aksi Anda. Istilah, rezeki berlimpah yang tidak terduga-duga! Ngomong-ngomong, Anda tahu Siti Hajar? Yap, istrinya Nabi Ibrahim. Pada suatu hari ia sedang mencari air. Ia pun pergi ke suatu tempat. Namun tidak tidak menemukan air. Lalu pergi ke tempat lain lagi. Namun tidak ketemu juga. Lalu pergi ke tempat lain lagi. Namun tidak ketemu juga. Lalu pergi ke tempat lain lagi. Namun tidak ketemu juga. Lalu pergi ke tempat lain lagi. Namun tidak ketemu juga. Lalu pergi ke tempat lain lagi. Namun tidak ketemu juga. Lalu pergi ke tempat lain lagi, barulah ia dapat menemukan airnya ketika usaha yang ketujuh! Bahkan, airnya adalah air yang terbaik! Yaitu air zam-zam! Terkadang kita suka berhenti hanya karena sudah gagal tiga kali atau empat kali. Malah ada yang stop ketika gagal dua kali. Yang parahnya, ada yang berhenti hanya karena gagal sekali. Padahal, boleh Anda cek, semua yang sukses-sukses itu telah berusaha berkali-kali.

7. Gunakan Kekuatan Nomor Satu

Apakah kekuatan nomor satu itu? Adalah kekuatan dari Yang Maha Kuat. Ialah Allah Swt. Inilah yang sangat berkesan. Inilah yang terpenting nomor satu. Tanpa ini, semuanya akan sia-sia. Iyah, sia-sia. Pastinya, dengan ini, semuanya akan menuai manfaat dan berkah. Apa itu? Sederhana saja, yaitu doa ditambah dengan amal. Singkatnya, lakukanlah apa-apa yang diperintahkan olehNya sebaik mungkin dan konsisten. Dan abaikanlah apa-apa yang dilarang olehNya. Inilah kesukesan sejati. Sayangnya, kesuksesan tidak kunjung datang karena kekuatan ini tidak digunakan seutuhnya. Pastinya, kekuatan inilah yang sangat menentukan segala-galanya.

Bagaimana apakah anda sudah menerapkan cara-cara agar good mood di atas? Mari kita praktikkan dan menjadi pribadi yang lebih menyenangkan.


Pernah menuliskan salah satunya?

cara membuat good mood (5), cara agar good mood (5), agar selalu good mood (4), cara agar tetap good mood (4), cara agar selalu good mood (4), cara agar selalu goodmood (3), cara untuk selalu good mood (2), selalu goodmood (2), tips agar mood selalu bagus (2), hiperbola untuk hari demi hari terus berganti (1), https://www siputro com/2012/07/7-jurus-agar-good-mood-sepanjang-hari/ (1), doa agar mood bagus (1), cara untuk selalu goodmood (1), mading tentang hari jadi pramuka (1), cara tetap good mood (1), good mood sepajang hari (1), cara selalu good mood setiap hari (1), cara good mood (1), cara diri supaya mod setiap hari (1), cara agar slalu good mod (1), cara agar slalu good (1), cara agar selalu good mood#spf=1 (1), cara agar selalu good (1), cara agar mood selalu baik (1), www agar hati selalu good mood (1), 

Leave a Reply