Contoh RPP Berkarakter Terbaru (PPKn)

Alhamdulillah akhirnya semester genap sudah menemukan ujungnya. Kali ini saya yang telah lama vakum karena fokus terhadap ujian akhir semester akan mencoba berbagi hasil kuliah saya sebelumnya, tepatnya tentang RPP berkarakter terbaru yang saya dapatkan dari mata kuliah strategi pembelajaran yang diasuh langsung oleh Hj. Dra. Umi Chotimah, M. Pd.(terima kasih, Bu). Banyak yang saya dapatkan dari mata kuliah strategi pembelajaran ini, mulai dari merancang RPP, merancang model pembelajaran (pendekatan, strategi, metode, tekhnik, taktik) hingga menerapkannya dalam proses mengajar.

Sebenarnya tidak ada perbedaan yang sangat mencolok dari RPP berkarakter terbaru ini. Namun jika lebih dicermati maka kita akan melihat ada upaya penanaman nilai-nilai di dalamnya. Hal ini dapat kita lihat dari salah satu sub judul di dalam RPP itu sendiri, yakni pada poin C, nilai-nilai yang di integrasikan. Maksud dari nilai-nilai yang di integrasikan ini adalah guru dituntut untuk mengaplikasikan nilai-nilai pancasila dalam proses pembelajaran. Adapun nilai-nilai yang dimaksud adalah sebagai berikut:

1.    Nilai-nilai dasar ketuhanan
2.    Nilai-nilai dasar kemanusiaan
3.    Nilai-nilai dasar persatuan
4.    Nilai-nilai dasar kerakyatan
5.    Nilai-nilai dasar keadilan

Berbeda bukan dengan contoh RPP PPKn yang sebelumnya saya posting.

RPP berkarakter terbaru ini mencoba memeberikan kompleksitas bagi guru untuk melakukan proses mengajar. Jadi jika kita melihat RPP ini kita sudah dapat menebak apa yang akan dilakukan oleh guru tersebut.

Ok, tidak perlu banyak cing cong lagi silahkan download RPP PPKn berkarakter terbaru dibawah ini untuk mempelajarinya lebih dalam.

RPP berkarakter terbaru (PPKn)

Indahnya dunia ketika kita dapat saling berbagi.


Pernah menuliskan salah satunya?

contoh rpp berkarakter (116), contoh rpp (53), contoh rpp terbaru (15), contoh format rpp (12), pengertian rpp berkarakter menurut para ahli (10), apa perbedaan rpp berkarakter dan tidak (1), 

Leave a Reply