Cara Menghilangkan Jerawat Alami

Cara Menghilangkan Jerawat Alami. Memiliki permukaan kulit muka yang mulus merupakan dambaan semua orang dan tidak heran jika orang yang berjerawat berpotensi menimbulkan rasa kurang percaya diri. Jerawat biasanya mulai akan timbul di usia remaja. Jerawat itu sendiri timbul karena berbagai faktor seperti perubahan hormonal yang merangsangsang kelenjar minyak di kulit hingga pengaruh hormonal lainnya seperti pada masa haid/menstruasi, kehamilan, dan stres. Cara Menghilangkan Jerawat Alami.

Banyak penyebab timbulnya jerawat mulai dari produksi minyak berlebih, sel-sel kulit mati, bakteri, kosmetik dan obat-obatan. Tapi bukan berarti kita harus membiarkan jerawat mempengaruhi rasa percaya diri kita banyak cara yang alami dan tradisional untuk mencegah dan menghilangkan jerawat di muka kita.

Berikut cara alami menghilangkan jerawat yang dapat dengan mudah kita lakukan.

Mencuci muka minimal 2 kali sehari
Hal ini harus kita lakukan untuk menghilangkan minyak dan bakteri di wajah kita. Gunakan sabun pembersih muka yang sesuai dengan kondisi kulit anda. (ingat penggunaan sabun pembersih bukan jadi patokan wajah anda akan 100% bersih dari jerawat, tapi butuh perhatian pada faktor faktor lain yang bisa memicu timbulnya jerawat.)

Setelah selesai keringkan wajah kita dengan handuk yang kering dan bersih agar permukaan wajah kita kering dan tidak lembab.

Tidur yang cukup dan teratur
Pada saat kita tidur tubuh kita bukan berarti berhenti bekerja. Kulit misalnya, pada saat kita tidur kulit akan bergenerasi dan membuang racun-racun yang dianggap berbahaya. Dan tidur yang cukup dan teratur akan menimbulkan kulit yang segar ketika bangun.

Bersihkan wajah sebelum tidur
Agar proses generasi diatas berlangsung dengan baik, maka pastikanlah wajah anda bersih sebelum tidur. Bisa anda lakukan pencucian wajah seperti cara pertama.

Minumlah air putih minimal 1,5 liter per hari
Air memang merupakan sumber kehidupan. Dengan banyak minum air maka sirkulasi air dalam tubuh kita akan berjalan secara normal dan tentunya akan membantu kinerja organ-organ tubuh. Termasuk salah satunya untu menjaga tampilan tubuh kita agar selalu fit karena 70% dari kulit kita komposisinya adalah air.

Perbanyak makan sayur dan buah
Perbanyaklah makan sayur dan buah. Karena selain sehat bagi kulit (terutama vitamin E), banyak makan sayur dan buah juga memiliki manfaat yang sangat baik bagi tubuh.

Hindari stres yang berlebih
Bbanyak penelitian menyaatakan bahwa salah satu pemicu timbulnya jerawat adalah pengaruh perubahan hormon dalam tubuh dan stres salah satunya. Usahakanlah selalu berpikir santai tapi pasti dalam melaksanakan segala hal. Karena hal ini akan membantu menurunkan tekanan dalam diri kita.

Indahnya dunia ketika kita dapat saling berbagi.


Pernah menuliskan salah satunya?

cara menghilangkan jerawat tradisional (13), cara menghilangkan jerawat (10), 

7 Responses to “Cara Menghilangkan Jerawat Alami”
  1. Korupsi Indonesia 27/11/2012

Leave a Reply