Mengecilkan Perut buncit

Mengecilkan Perut buncit. Perut buncit memang sangat menggangu kita dalam beraktifitas. Bukan hanya sulit bergerak tapi setidaknya perut buncit akan membuat kita kurang merasa percaya diri dalam mengahadapi klien kerja hingga pasangan kita. Umumnya perut buncit dialami oleh orang yang memiliki aktifitas olahraga yang rendah. Dan bukan hanya pada laki-laki, perut buncit juga tidak menututp kemungkinan terjadi pada wanita.

Sehatkah perut buncit? Walaupun beberapa orang membiarkan masalah perut buncit ini namun ternyata banyaknya timbunan lemak pada perut akan mengganggu fungsi hati sebagai penyaring racun dalam darah. Nah loh? Pada kondisi seperti ini tentunya akan mengganggu sirkulasi di dalam tubuh kita dan tak ayal akan memicu penyakit-penyakit yang berbahaya seperti kolesterol, tekanan darah tinggi, hingga diabetes.

Sedot lemak mungkin menjadi solusi cepat mengecilkan perut buncit bagi beberapa yang memiliki biaya cukup. Namun tidak akan begitu efektif jika kurangnya biaya untuk membiayai perawatan. Tidak ada kah cara alami untuk mengecilkan perut? Tidak ada yang tidak mungkin di dunia ini. Namun dibutuhkan kesabaran ketika melakukannya. Sama halnya seperti diet atau menghilangkan jerawat yang tidak mungkin dilakukan hanya dalam 1 hari.

Berikut ini saya mencoba memeberikan tips mengecilkan perut buncit:

Banyak Minum Air
Meminum air putih atau mineral memang terbukti dapat menyembuhkan beberapa penyakit berbahaya. Hal ini tentunya juga terkait dengan kebutuhan tubuh manusia yang membutuhkan sedikitnya 1,5 liter air setiap harinya. Meminum air yang banyak juga dapat menjadi solusi mengecilkan perut buncit jika perut buncit disebabkan oleh penyimpanan air. Air yang di minum akan mencairkan konsentrasi sodium dalam tubuh sehingga meningkatkan jumlah air yang keluar dari sistem. Selain itu minum air yang banyak akan menjamin fungsi empedu efektif untuk kelangsungan sistem ekskresi.

Perbanyak Mengkonsumsi Serat
Serat yang cukup akan membantu tubuh kita mencapai kondisi idealnya. Serat akan langsung masuk ke saluran pencernaan yang dapat membuat perut kita cepat kenyang dan kenyang untuk waktu yang lama. Dengan ini akan membantu kita menghindari sembelit. Karena pada saat sembelit perut anda akan terlihat lebih besar, dan untuk menjaga agar perut kita ideal adalah dengan perbanyak konsumsi makanan berserat seperti sereal, buah dan sayuran.

Makan Perlahan
Pernah anda “mengkelenan” (bahasa palembang), biasanya ini terjadi ketika kita makan dengan cepat bahkan hanya melakukan 3-4 kunyahan. Sadarkah anda hal ini dapat memicu perut buncit karena ketika kita makan dengan cepat maka akan menahan udara dan tumpukan pada usus yang dapat menimbulkan gas yang dapat memicu perut buncit. Oleh karenanya selalu makanlah dengan tenang dan santai dan selalu usahakan untuk duduk selagi makan.

Tidak Mengkonsumsi Alkohol
Untuk hal ini saya memang telah melihat faktanya. Salah seorang teman saya memiliki perut yang buncit karena memang dia terbiasa mengkonsumsi minuman beralkohol. Candu mungkin akan menghalangi niatan anda namun cobalah untuk melakukannya secara berkala hingga anda benar-benar  tidak mengkonsumsi alkohol ini. Tidak ada yang salah jika alasannya demi kesehatan anda sendiri.

Lakukan Olahraga Rutin
Olah raga secara rutin memang menjadi kewajiban bagi setiap orang, termasuk pagi anda penderita perut buncit. Dengan olah raga akan mendorong cairan dalam perut menuju darah yang kemudian akan dikeluarkan melalui keringat atau di dorong menuju empedu yang kemudian akan dikeluarkan melalui urin.

Demikian beberapa cara alami yang dapat anda lakukan untuk mengecilkan perut buncit. Karena semuanya dilakukan secara alami, seperti yang saya jelaskan pada awal perlu adanya kesabaran untuk melakukannya. Demi kesehatan dan penunjang profesi kita. Terlebih bagi anda yang berprofesi sebagai guru.

Indahnya dunia ketika kita dapat saling berbagi.

12 Responses to “Mengecilkan Perut buncit”
  1. o2 fresh 17/01/2012

Leave a Reply