siputro.com

Home » Pendidikan Indonesia » Persyaratan Pendaftaran Program S2 dan S3 UPI

pasang iklan murah

Persyaratan Pendaftaran Program S2 dan S3 UPI

December 1st, 2011 Admin 9929 Views 11 Comments

inoputro(dot)com, Persyaratan Pendaftaran Program S2 dan S3 UPI.

Masih berkutat pada ambisi saya menembus cita-cita saya untuk melanjutkan kuliah ke pendidikan pascasarjana UPI. Tentunya postingan berguna untuk mempersiapkan sejak dini tentang apa saja sih yang diperlukan untuk bisa masuk ke program pascasarjana UPI. Terkait juga dengan postingan-postingan saya sebelumnya yang membahas tentang pendidikan pascasarjana UPI dan daftar prodi yang dibuka. Untuk dapat diterima sebagai mahasiswa Program Magister (S2) dan Doktor (S3) PPS UPI, calon harus memenuhi persyaratan sebagai berikut (dikutip dari http://sps.upi.edu):

Program S2 dan S3:

Untuk dapat diterima sebagai mahasiswa Program Magister (S2) dan Doktor (S3), calon harus memenuhi persyaratan sebagai berikut.

  1. Berijazah Sarjana (S1) Perguruan Tinggi yang terakreditasi dengan IPK ≥ 2,75 untuk Program Magister (S2); dan Berijazah Magister/Master (S2) Perguruan Tinggi yang terakreditasi dengan IPK ≥ 3,00 untuk Program Doktor (S3). Ijazah dari perguruan tinggi di luar negeri harus dilegalisasi oleh Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi Kementerian Pendidikan Nasional.

 

2. Mengisi formulir pendaftaran dengan dilampiri:

  • Fotokopi Ijazah dan Transkrip Pendidikan terakhir. (untuk S3 fotokopi ijazah dan transkrip S1 dan S2)
    • Rekomendasi akademik dari dua dosen pembimbing.
    • Pernyataan Penugasan / Izin atasan tempat kerja.
    • Rencana penelitian yang akan dilakukan. (hanya untuk S3)
    • Pas foto berwarna ukuran 3×4 sebanyak 3 (tiga) buah.
    • Tanda bukti pembayaran biaya pendaftaran dan seleksi masuk.
    • Fotokopi SK Pengangkatan pegawai pertama dan terakhir.
    • SK atau Rekomendasi dari Kopertis tentang SDTY.
    • Fotokopi NIP/Karpeg.
    • SK Angka Kredit.

Prosedur Pendaftaran :

  1. Menyetorkan biaya pendaftaran dan seleksi masuk melalui BNI Cabang UPI pada rekening UPI PT BHMN No. 22510347.
  2. Formulir pendaftaran dapat diperoleh di SPs UPI setelah menyetorkan biaya pendaftaran atau dapat di unduh melalui website  http://sps.upi.edu
  3. Menyerahkan formulir pendaftaran yang telah disi dan dilampiri dengan persyaratan-persyaratan yang telah  ditentukan sesuai dengan jenjang pendidikan yang akan diikuti.

Pendaftaran ditujukan kepada Rektor Universitas Pendidikan Indonesia melalui Ketua Panitia Penerimaan Calon Mahasiswa Sekolah Pascasarjana Universitas Pendidikan Indonesia dengan alamat:

Calon mahasiswa mendaftar dengan mengisi dan menyerahkan formulir pendaftaran yang telah disediakan beserta persyaratannya, ditujukan kepada Rektor UPI melalui Direktur SPS UPI.

Pendaftaran biasanya dilaksanakan pada bulan Februari – April setiap tahun, tes seleksi pada bulan April yang dilaksanakan di kampus utama UPI Bandung . Pengumuman hasil seleksi yang ditujukan langsung ke alamat calon pada bulan Mei setiap tahun. Registrasi dilaksanakan pada bulan Juli, disusul dengan pra perkuliahan yang dilaksanakan bulan Agustus dan kursus intensif Bahasa Inggris selama tiga minggu di Balai Bahasa UPI. Pembukaan resmi kegiatan akademik diadakan pada awal September.

Formulir pendaftaran bisa diambil di sekretariat pendaftaran tes seleksi masuk SPs UPI di gedung SPs UPI.

Pendaftaran ditujukan kepada Rektor Universitas Pendidikan Indonesia melalui Ketua Panitia Tes Seleksi Masuk Calon Mahasiswa Sekolah Pascasarjana Universitas Pendidikan Indonesia dengan alamat:

Sekolah Pasca Sarjana
Universitas Pendidikan Indonesia
Jl. Dr. Setiabudi No. 229 Bandung 40154
Telepon: 022-2001197, 2002320, 2013163
Faksimile: 022-2005090
E-mail: pascasarjana[at]upi.edu
Website: http://sps.upi.edu


Pernah menuliskan salah satunya?

pps upi (120), pascasarjana upi bandung (76), s2 upi (50), universitas pendidikan indonesia pascasarjana (46), sps upi (40), pendaftaran pascasarjana upi (36), upi bandung s2 (34), pendaftaran s2 upi (31), s2 upi bandung (27), pascasarjana upi 2012 (27), biaya pascasarjana upi (24), pps upi bandung (23), pendaftaran upi (22), s3 upi bandung (20), pendaftaran s2 upi bandung (20), sps upi bandung (20), program s2 upi (20), biaya s2 upi (20), s3 upi (19), pendaftaran s2 upi 2013 (18), pascasarjana universitas pendidikan indonesia (17), pasca upi (16), s2 upi 2012 (15), program pascasarjana universitas pendidikan indonesia (15), program s2 upi bandung (15), 

Anda baru saja membaca Persyaratan Pendaftaran Program S2 dan S3 UPI. Artikel ini ditulis di dalam kategori Pendidikan Indonesia. Anda bebas mengshare artikel ini, namun gunakanlah etika yang baik dengan tetap menuliskan sumber link artikel Persyaratan Pendaftaran Program S2 dan S3 UPI ini.
Daftarkan email anda untuk berlangganan artikel kami:
Jangan lupa konfirmasi via email, ya!

Commonwealth Life Perusahaan Asuransi Jiwa Terbaik Indonesia

Artikel lain:

11 Responses to “Persyaratan Pendaftaran Program S2 dan S3 UPI”

  1. FUSPITA says:

    saya dari palembang, saya ingin masuk pasca UPI jur bahasa indonesia
    tapi saya bulan agustus baru yudisium, masih buka gak kira-kira yah

  2. saokani says:

    sebelumnya trimakasih,
    saya mau nanya, di PPS UPI pnerimaan mahasiswa baru staun skaLi ato setiap smester ada (staun 2 kaLi)???
    trimakasih

  3. Anak saya mau masuk s2 bahasa Inggris, apakah masih menerima pendaftaran ?

  4. dewi says:

    saya ingin mengetahui syarat syarat pendaftaran universitas pendidikan indonesia

  5. Rochmat Koswara says:

    Sebaiknya persyaratan untuk ke S2 IPK jangan dibatasi yang dilihat hasil seleksi S2 nya saja,yang kurang dari 2,75 selamanya ga bisa mencoba seleksi ke upi padahal kita alumni ikip bandung tahun 1991

 

Leave a Reply to this Post

= 2+5 [required]

Pasang Iklan, SEO Jaguars, Jaguar 2, Fair Gadget, Yoetama, Terapi Diabetes, Dana Usaha

Cerpen Sobat
  • Menara Angin

    cerpen menara angin

    [...] Kami nggak mentingin pertemuan sebagai alasan buat ngehambat hubungan ini, yang jelas kami cocok satu sama lain. Di saat kelulusan nanti waktu yang tepat. [...]

  • Zee’s Hand Diary

    nikah lo pikir mudah

    [...] Ini diaryku kisah tentang hidupku kisah nyataku. Tak peduli sebesar apa ketidaksukaan orang lain bagiku cemo’ohan mereka, penyemangat kebangkitanku. [...]

  • Kesuma Bunda (Ibuku Pahlawanku)

    nikah lo pikir mudah

    [...] Bunda nggak nyangka anakku sendiri bahkan tak bisa bersikap baik padaku. Mungkin ini memang salah Bunda yang nggak pernah menceritakan semuanya padamu [...]

  • Ku Hampir Kuncup

    ku hampir kuncup

    [...] “Oh, tidak. Ya Allah apakah sekeras ini cobaan yang Engkau berikan?” Rintihku mrnyesakkan dada, hingga rasanya aku tak sanggup untuk bernafas. [...]

  • Nikah??? Lo pikir Gampang!!

    nikah lo pikir mudah

    [...] Mungkin bener kata orang-orang tua, Rona pamali waktu ngambil barang hujan deres banget dan saat akan dibawa ke rumah Randy di malah nangis dan noleh [...]

sejarawan.com
jokam palembang
pasang iklan baris