Lomba Artikel DPD RI

inoputro(dot)com, lomba artikel DPD RI.

DPD RI kali ini mengadakan sebuah event yang belum pernah dilakukan sebelumnya. Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia ini mengadakan sebuah lomba yang bisa di ikuti oleh tweep dan blogger. Sebuah gebrakan baru mengingat citra mereka yang semakin memburuk di mata masyarakat. Seperti kasus beberapa waktu lalu yang saya postingkan di “public corner IP” tentang anggota DPD yang melakukan poliandri.

Untuk kesekian kalinya kita (para blogger) dan mereka tweep dianggap sebagai aset yang sangat penting mengingat penggunanya yang relatif masih berusia muda. Walaupun berbau politik tapi setidaknya ini adalah ajang untuk kita membuktikan diri bahwa sebenarnya bangsa Indonesia itu tidak tidur. Terlebih blogger dengan tulisan-tulisannya yang tentunya sangat berpengaruh. Benar saja berita sekecil apa pun jika telah terdengar salah satu blogger maka akan berguling bagaikan bola salju yang semakin membesar dan akhirnya menjadi berita yang besar pula.

Bangsa Indonesia adalah bangsa yang besar, bangsa yang tegar meskipun kita tidak disokong oleh dewan perwakilan kita. Jika dulu penulis merupakan peranan yang sangat penting dalam peningkatan kesadaran masyarakat dalam hidup berbangsa, saat ini adalah zamannya para blogger untuk menunjukkan betapa besar pengaruhnya. Tanpa di wakilkan kita bisa menyampaikan aspirasi kita sebebas mungkin tentunya tetap menggunakan etika dan etiket yang ada. Dan inilah demokrasi yang sesungguhnya.

Keyword “Andai Saya Menjadi Anggota DPD RI” menjadi sangat ketat mengingat ini merupakan tema dari artikel yang diperlombakan. Ini memang realita kehidupan blogger yang nyata dimana begitu mudahnya kami mengangkat isu tentang sesuatu hal biasanya seperti kontes SEO. Pada Adira Asuransi Kendaraan Terbaik Indonesia ataupun Software Akuntansi misalnya. Jelas sekali betapa kuatnya hasil yang diberikan sampai-sampai salah satu search engin (yahoo) terpaksa menggoyang sistem pencariannya.

Wajar mereka (DPD) memilih netter untuk lomba kali ini. Karena para netter merupakan aset masa depan.


Pernah menuliskan salah satunya?

artikel dpd (14), makalah dpd (11), lomba artikel (1), 

Leave a Reply