Jangan Menyerah Sebelum mencoba

inoputro(dot)com, jangan menyerah sebelum mencoba.

Sebuah pepatah lama yang tentunya sering kita dengar. Jangan menyerah sebelum mencoba adalah kalimat yang sangat familiar ditelinga kita. Walaupun remeh kata tersebut memiliki banyak sekali arti yang mendalam, arti yang sangat diperlukan bagi seseorang yang ingin mencoba hidup sukses sesuai apa yang diimpikannya. Mencoba dan terus mencoba melakukan segala sesuatu yang telah berada di jalan hidup kita. Berharap menghasilkan hal yang terbaik bagi hidup kita.

Seperti yang menjadi fokus utama saya saat ini, saya mencoba menembak sebuah keyword yang cukup sulit karena dilihat dari hasil pencarian google terdapat puluhan juta konten yang terjaring. Saya mencoba bereksperimen meningkatkan SERP google pada blog ini atas keyword “software akuntansi” dengan memanfaatkan seluruh sumber daya yang ada. Konsisten menjadi kunci utama untuk semakin meningkatkan posisi mengingat banyak sekali pesaing yang tentunya nanti akan bermunculan.

SEO off page menjadi fokus utama saya. Mengapa? Karena hal ini yang akan menuntut konsistensi dari kita dalam meningkatkan posisi di SERP google. Mencoba untuk mendapatkan beberapa link yang berkualitas mulai dari blog komenting hingga mencari link di forum-forum besar lainnya.

Bukan tanpa hasil, alhamdulillah menginjak hari kedua kini saya sudah mendapati posisi ke-2 di page google. Start yang cukup baik dan tentunya sekali lagi memerlukan konsistensi yang sangat tinggi. Walaupun memang akibat terlalu fokus menembak keyword beberapa fokus pengembangan blog-blog saya sedikit terganggu. Saya hanya menyadari tentunya kita tidak akan bisa suskses dalam semua bidang dalam satu waktu. Dan “software akuntansi” kini menjadi fokus utama saya.

 

Indahnya dunia ketika kita dapat saling berbagi.


Pernah menuliskan salah satunya?

jangan menyerah sebelum mencoba (12), 

2 Responses to “Jangan Menyerah Sebelum mencoba”
  1. district16 16/03/2012
  2. bagollum 11/12/2011

Leave a Reply