Kontes SEO oh Kontes SEO

inoputro(dot)com, kontes SEO oh kontes SEO.

Lama rasanya tidak berkecimpung di dunia kontes SEO. Setelah kemarin berhasil mendapatkan posisi pertama di kontes SEO Omega, tugas kuliah semakin bertumpuk memenuhi PR saya di rumah. Menyita jatah waktu blogging saya tentunya. Alhasil kontes SEO Adira saya dengan keyword “Adira Asuransi Kendaraan Terbaik Indonesia tercecer di posisi belasan.

Tidak bisa dipungkiri memang, untuk mempertahankan posisi di top google memang memerlukan waktu luang yang sangat banyak. Konsistensi mencari backlink memang sangat berpengaruh dengan suksenya SEO. Pencarian backlink secara berkala memang cukup efektif untuk menjaga posisi, terlebih bagi blog yang masih terhitung baru dan belum memiliki pondasi backlink yang kuat.

Contohnya kontes SEO kerajaan hosting. Karena sibuk kuliah posisi blog saya tercecer di posisi 6. Padahal sebelumnya sempat beberapa waktu menduduki posisi ke-2. Hal ini dikarenakan kurangnya pondasi backlink yang kuat. Wajar saja karena hanya 1 minggu di awal kontes saja saya melakukan optimasi SEO. Tapi berhubung di cari 40 pemenang, alhamdulillah saya masih berhak untuk mendapatkan hadiah “flashdisk 8GB + ebook SEO” dari kerajaanhosting. Lumayan lah untuk pemanis 🙂

Ayo semangka!! buat optimasi blog. Setidaknya saat ini masih ada kontes “Adira Asuransi Kendaraan Terbaik Indonesia” untuk terus coba diperjuangkan. Mohon dukungannya ya.

 

Indahnya dunia ketika kita dapat saling berbagi.

4 Responses to “Kontes SEO oh Kontes SEO”
  1. My Journal 13/01/2012
    • inoputro 13/01/2012
  2. Catatan Ngeblog 11/11/2011
  3. yoetama 04/11/2011

Leave a Reply