Coming Soon Pioneer.inoputro.com

inoputro(dot)com, coming soon pioneer.inoputro.com.

Jenuh memang jika menekuni satu blog untuk menjaga konsistensinya. Ini menjadi salah satu alasan saya membangun sebuah blog baru yang tetap bernaung di bawah inoputro.comPioneer.inoputro.com menjadi pilihan sub domain saya yang pada nantinya insyaAllah akan bertemakan ‘public corner‘. Diharapkan dengan langkah ini bisa memotivasi saya untuk lebih giat lagi ber-blogging  ria.

Beberapa kali saya mencoba membangun sub-domain untuk inoputro.com. Akan tetapi pertimbangan kapasitas hosting yang saya miliki yang tentunya terbatas menjadi kendala. Script yang digunakan dan beberapa tools yang akan dipasang pasti akan memperberat beban dari hosting saya. Sempat melirik script open source lain yang mungkin bisa digunakan untuk sub-domain ini. Joomla menjadi kandidat besar yang akan saya pilih mengingat kini scrip wordpress memiliki kapasitas yang cukup besar.

Andai hosting saya unlimited dan terus bertambah seperti hosting mbah google. hm..

Eit.. baru terpikir saya kenapa tidak untuk memanfaatkan kapasitas hosting tanpa batas yang dimiliki mbah google. Akhirnya ini yang menjadi media saya untuk mewujudkan ‘Public Corner‘ yang akan saya bangun. Dengan hanya mengandalkan domain mapping kini tinggal menunggu waktu untu mulai bekerja membangun blog baru.

Apa itu domain mapping?

Domain mapping adalah (versi saya) menempatkan sub-domain kita pada penyedia hosting lainnya. Contohnya saya yang sudah memiliki penyedia hosting sendiri memanfaatkan hosting lain untuk menaungi sub-domain saya. Numpang hidup lah istilah awamnya. 🙂

 

Indahnya dunia ketika kita dapat saling berbagi.

Leave a Reply