Pengen Buat Mading Keren (2)

inoputro(dot)com, pengen buat mading keren.

Mading merupakan ekspresi kita yang kita curahkan dalam sebuah media kertas yang biasanya di tempelkan di dinding, maka wajar saja namanya “Mading,” majalah dinding. Di dalam mading kita harus berusaha sebisa mungkin untuk meng-efisien-kan field atau tempat yang ada (biasanya menggunakan kertas karton). jangan sampai di dalam sebuah mading ada tempat-tempat yang kosong karena itu sangat sayang sekali. Anggap saja jika anda membuat mading, anggap anda sedang ingin memasang iklan di sebuah majalah atau koran dimana semua pembaca harus mengerti secara cepat apa yang anda iklankan.

mading keren

Berikut beberapa hal yang harus ada dalam sebuah mading;

  1. Judul mading kita
  2. Berita utama mading kita
  3. Editor mading kita
  4. Profil dalam berita utama
  5. Sedikit hiburan
  6. Jangan lupa bubuhkan tips menarik yang bisa membuat pembaca mading anda senang

Lantas apa yang harus kita tampilkan sebagai berita utama? Tentunya dalam memilih berita utama kita harus memilih sebuah berita yang sedang hangat-hangatnya dibicarakan. Tapi usahakan jangan pilih yang paling populer karena jika mading anda kurang menarik berita tersebut tidak akan dibaca oleh orang lain. Usahakan anda mencari berita yang sedang hangat yang berpotensi anda populerkan. minimal berita tidak membuat pembaca jenuh(belum banyak diketahui).

Selain masalah kontent yang perlu kita utamakan selanjutnya adalah masalah desain mading kita. Bahkan tidak jarang dengan kontent yang buruk pun jika kita memiliki desain yang baik akan menarik minat pembaca. Untuk pemilihan desain bisa kita ambil dari tema yang kita gunakan. Dan tentang detilnya silahkan kreatifitas masing-masing yang melakukan.

Sekedar tips jika kita ingin menampilkan mading yang simpel maka gunakanlah media karton berwarna hitam. Mengapa? Karena bagi saya dan umumnya warna hitam merupakan warna standar yang bisa anda gabungkan dengan warna apa saja, termasuk jika anda menggunakannya sebagai layout terlihat. Lain halnya jika kita ingin menggunakan full custom masding yang tidak menyisakan layout asli karton atau media lain yang kita gunakan.

Semoga bermanfaat.

. . .

Bagaimana jika artikel tentang mading ini di copaz? Terlebih oleh copazter yang meng-copaz secara membabi buta?

. . .

Sebenarnya artikel ini saya persembahkan untuk blogger kita yang mengelola sebuah blog dengan domain heriwanien.blogspot(dot)com. Kenapa? Karena dengan sangat kreatifnya dia telah mempopulerkan artikel di blog jadul saya dengan tak tanggung-tanggung mengcopy seluruh titik koma bahkan picture yang ada.

Silahkan anda bandingkan kedua postingan ini

Tapi saya bersyukur ternyata karya saya masih berguna bagi orang lain. Terus berkarya dan berdoa semoga karya ini bisa berguna bagi orang lain.

#artikel ini jawaban dari postingan saya “Artikel Saya di Copaz ?”

 

Indahnya dunia ketika kita dapat saling berbagi.


Pernah menuliskan salah satunya?

mading (2537), tema mading (175), artikel mading (94), artikel untuk mading (83), cara membuat mading (62), mading keren (60), desain mading (52), tema mading yang menarik (46), tema mading yang bagus (46), membuat mading (40), materi mading (37), artikel buat mading (37), judul mading yang menarik (32), buat mading (32), tentang mading (29), membuat mading yang menarik (28), artikel menarik untuk mading (27), mading yang menarik (27), tips membuat mading (22), layout mading (21), artikle untuk mading (21), cara membuat mading yang menarik (19), tema untuk mading (18), cara buat mading (17), berita untuk mading (16), 

Pengen Buat Mading Keren (2) was last modified: September 9th, 2012 by inoputro

Gallery of Pengen Buat Mading Keren (2)